Beranda News Pusiban Komisi VI DPR Lakukan Kunjungan Kerja ke Lampung

Komisi VI DPR Lakukan Kunjungan Kerja ke Lampung

155
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Komisi VIDPR RI mengadakan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung,Senin (15/6/2015). Rombongan Komisi VI DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VI Dodi Reza Alex Noerdin itu mengawali kunjungan dengan rapat bersama Pemerintah Provinsi Lampung dan PT.PTPN VII Lampung  di Ruang Rapat Kantor PTPN VII di Kedatonm Bandarlampung.

Rapat dihadiri, antara lain, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Adeham, Kepala Dinas Perdagangan Ferynia, Kepala Biro Perekonomian Fahrizal, Kepala Biro Tata Pemerintahan Yudi Hermanto, Direktur Utama PTPN VII Kusumandaru, dan jajaran direksi lainnya.

Saat memberikan sambutam Sekdaprov Arinal Djunaidi mengatakan selama ini komoditas andalan Lam[ung antara lain padi, jagung, ubi kayu, ternak sapi, dan perkebunan.

Menurut Arinal, produksi padi sebanyak 3.322 juta ton lebih, yakni terbesar ke-2 di Sumatera dan terbesar ke-7 nasional, produksi jagung 1,921 juta ton lebih (terbesar di Sumatera dan terbesar ke-3 nasional), ubi kayu 9,017 juta ton/tahun (terbesar ke-1 di Sumatera dan Indonesia), ternak sapi 242.144 ekor (pemasok terbesar di Sumatera).

“Di sektor perkebunan, seluruh komoditas seperti tebu, kopi robusta, lada hitam, nanas kaleng merupakan yang terbesar pertama di Sumatera. Untuk tebu, menyumbang 37 % produksi nasional, lada hitam (27,58%) nasional, kopi robusta (26,15%) produksi nasional dan ekspor terbesar ke-3 dunia. Untuk nanas kaleng dengan produksi sebesar 265.000 ton/ tahun, merupakan pemasok tebu di Indonesia dan 3,26% kebutuhan dunia,” kata Arinal.

Menurut Arinal Djuanidi, untuk mendukung dan meningkatkan sektor pembangunan industri. Untuk mendukung dan meningkatkan sektor pembangunan industri tersebut, kata Arinal,   Pemerintah  Provinsi Lampung terus melaksanakan percepatan pembangunan baik yang melibatkan pemerintah pusat maupun daerah.

Loading...