Komite Musik DKL Gagas Lampung International Choir Festival 2019

  • Bagikan
Temu wacana menuju Lampung International Choir Festival 2019.

TERASLAMPUNG.COM –– Komite Musik Dewan Kesenian Lampung menggagas mimpi menggelar kegiatan yang bertaraf intenational yaitu Lampung International Choir Festival 2019.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut DKL mengundang tim dari Bandung Choral Society, lembaga yang sukses menyelenggarakn Bali International Choir Festival dari tahun 2012 hingga 2018.

Menurut Direktur Bandung Choral Society Ramli Andrianto Lampung memiliki potensi untuk mengelar festival berkelas internasional seperti yang dilaksanakan di Bali itu.

“Alamnya mendukung, kelompok paduan suaranya juga bagus.Kami lihat Lampung bisa juga menggelar festival choir seperti di Bali sebab dari kepesertaan tiap tahun Lampung terus bertambah,” jelasnya dalam Temu wacana menuju Lampung International Choir Festival 2019 di Ruang Abung Kantor Pemprov Lampung, Kamis (15/11/2018).

BACA JUGA:   Kim Commanders Garap “From Lampung to The Peace of World”

Menuutnya, tujuan Lampung Choir Festival antara lain agar festival paduan suara di Provinsi Lampung memiliki standar kualitas yang tinggi.

“Juga mendatangkan peserta dari lokal dan luar negeri yang dapat meningkatkan kunjungan wisata di Lampung. Kalau Lampung mampu menggelar festival yang bertaraf international akan memberikan dampak nyata dalam peningkatan multpie-effect dalam bidang ekonomi, sosial dan spritual juga melestarikan tradisi dan budaya lampung dan mempertunjukannya akan meningkatkan image Provinsi lampung,” jelasnya.

Presdir Bandung Choral Society Tommyanto Kandisaputra pada kesempatan yang sama menjelaskan keberadaan paduan suara saat ini semakin meningkat bahkan paduan suara dari Indonesia sudah cukup dikenal dan disegani.

“Saya baru pulang dari Korea dan bertemu dengan kondukter terkenal di sana, dia bilang waktu kecil dia mengenal Indonesia dari badminton, saat remaja Bali dan saat ini paduan suaranya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Andra and The Backbone dan Cakra Khan Malam Ini Tampil di Lapangan Saburai

Lebih lanjut dia menjelaskan paduan suara Indonesia itu kaya karena banyaknya budaya yang tumbuh di negara ini.

“Mungkin kita butuh ratusan tahun untuk mengeksplore musik yang ada di Nusantara ini,” jelas Tommy.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan