Beranda Hukum Kriminal Komplotan Begal Bacok Perempuan di Desa Sidomukti Lampung Utara

Komplotan Begal Bacok Perempuan di Desa Sidomukti Lampung Utara

1086
BERBAGI
Yulia, korban keganasan komplotan begal di Lampung Utara sedang mendapat pertolongan medis Rumah Sakit Handayani, Kotabumi, Kamis (16/7/2015) malam.
Yulia, korban keganasan komplotan begal di Lampung Utara sedang mendapat pertolongan medis Rumah Sakit Handayani, Kotabumi, Kamis (16/7/2015) malam.

Feaby | Teraslampung.com

KOTABUMI–Komplotan begal sadis kembali beraksi di wilayah Lampung Utara, Kamis (16/7) sekitar pukul 18:00 WIB. Kali ini lokasinya terjadi di Desa Sidomukti, Kecamatan Abung Timur, tepatnya di depan kompleks dialer motor atau mobil. Akibat keganasan kawanan begal, korbannya, Yulia (17), warga Dusun Dulang Mas, Desa Tata Karya, Kecamatan Abung Surakarta terluka di bagian pelipis kiri dan pergelangan tangan kanan akibat sabetan golok.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, korban Yulia dan sepupunya, Rita, kala itu refleks berteriak karena dihentikan oleh para pelaku yang muncul secara mendadak dari arah belakang. Mungkin hal inilah yang membuat para pelaku kalap dan langsung membacok korban.

Para pelaku tak berhasil membawa kabur motor korban lantaran para penduduk sekitar lokasi langsung berhamburan begitu mendengar teriakan korban. Belum diketahui pasti kondisi terkini mengenai korban lantaran korban belum dapat ditemui usai operasi yang dilakukan tim medis Rumah Sakit Handayani (RSH) Kotabumi.

Bibi korban, Rumiyati, saat ditemui di RSH, menceritakan peristiwa nahas yang menimpa kemenakannya itu terjadi di Desa Sidomukti usai Yulia dan putrinya Rita (15) usai keduanya berbelanja buah untuk berbuka puasa. Saat tiba di lokasi, motor yang dikemudikan oleh Yulia ini dihentikan oleh dua orang yang tidak dikenal.

BACA: Tersangka Begal di Desa Sidomukti Ditembak Petugas Polres Lampura

“Mereka dari beli buah untuk bukaan puasa. Lokasinya (pembegalan) di Desa Sidomukti atau perbatasan Tata Karya dan Sidomukti,” tuturnya dengan terbata – bata.

Menurutnya, kemenakannya Yulia terkena bacokan parang di bagian pelipis kiri yang nyaris mengenai mata dan pergelangan tangan kanannya. Beruntung putrinya Rita yang berboncengan dengan Yulia tak mengalami nasib yang sama dengan kemenakannya tersebut.

“Begal itu membacok mata (pelipis) dan tangan Yulia,” katanya dengan tatapan nanar.

Di tempat yang sama, kerabat korban, Surip menuturkan bahwa berdasarkan informasi yang didapatnya, kedua kerabatnya itu dipepet oleh para pelaku dari arah belakang. Lantaran terkejut karena dihentikan secara tiba – tiba, korban Yulia secara refleks berteriak. Teriakan itu mengundang perhatian warga yang langsung berhamburan ke luar rumah. Melihat warga telah ramai, sontak para pelaku ambil langkah seribu.

“Sepertinya motor Yamaha Jupiter MX-nya ditinggalkan oleh para pelaku karena melihat warga sudah ramai,” kata dia.

Pantauan di RSH, korban Rita terlihat sangat terpukul akibat kejadian nahas yang baru dialami mereka. Rita terlihat selalu menangis dan tak mau mengeluarkan sepatah kata pun.‎

Loading...