Komplotan Nuri Sudah 15 Kali Menjambret di Bandarlampung

  • Bagikan
Barang bukti yang disita polisi dari tersangka Nuri.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG--Kapolresta Bandarlampung AKBP Murbani Budi Pitono mengungkapkan, tersangka Nuri beserta kedua rekannya –AT dan AG– sudah 15 kali melakukan aksi penjambretan di beberapa TKP di Kota Bandarlampung.

“Saat beraksi, para tersangka berkeliling naik sepeda motor bonceng bertiga dan mencari target sasaran,”ujar Murbani, Rabu (16/11/2016).

Dikatakannya, target korban sasaran komplotan para tersangka, mayoritas wanita yang sedang mengendarai sepeda motor sendirian dengan membawa tas. Dari ke 15 aksinya tersebut, salah satu korban jambret tersebut adalah Cahliya warga Sukarame. Pada saat itu, korban Cahliya sedang melintas di Jalan Pangeran Diponegoro dan menenteng tas yang diselempangkan kebelakang.

“Setibanya di bundaran gajah, Enggal, tersangka Nuri, AT dan AG memepet motor korban Cahliya dan merampas tasnya yang berisi empat unit ponsel dan dompet,”ungkapnya.

Setiap menjalankan aksinya, kata Murbani, komplotan tersangka Nuri selalu berganti plat nomor kendaraan. Plat kendaraan yang dipasangnya palsu, hal tersebut dilakukan para tersangka agar tidak diketahui sepeda motor yang digunakannya.

“Saat menjalankan aksinya, para tersangka selalu membawa senjata tajam. Mereka juga tidak segan-segan untuk melukai korbannya jika melawan,”terangnya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page