Komunitas CangKir Kamisan Diskusi Film “Senyap”

  • Bagikan
Komunitas CangKir sedang  menonton  film “Senyap”
METRO, Teraslampung.com—Komunitas Diskusi CangKir Kamisan memutar film “Senyap” dalam diskusi kamisan edisi ke 16 , Kamis malam (18/8) di Rumah Bersama. Puluhan orang terlihat serius menonton film karya Joshua Oppenheimer.
Film Look of Silence sendiri merupakan karya dokumenter kedua Joshua tentang pelanggaran HAM di Indonesia setelah film The Act of Killing atau Jagal. Joshua merangkai film kisah nyata berisi penuturan dari para korban dan pelaku pelanggaran HAM serius terkait Tragedi 1965. Film tersebut mengambil latar belakang pembantaian massal 1965 oleh masyarakat di Sumatera Utara yang dikoordinasi oleh militer.Film ini sendiri mengambil sudut pandang orang kedua bernama Adi Rukun
“Film ini sangat menarik karena menampilka mpengakuan korban dan pelaku pembantaian, kita mendapatkan hal baru setelah menonton film ini”, kata Tendi, salah seorang penonton.
Senada  dengan Tendi, Meilinda mengatakan bahwa lewat flm ini kita sesungguhnya tengah diajak berpikir adil dalm melihat sebuah peristiwa.
  • Bagikan