Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Komunitas Gajahlah Kebersihan Ajari Anak Muda Lampung Kewirausahaan Lingkungan

Komunitas Gajahlah Kebersihan Ajari Anak Muda Lampung Kewirausahaan Lingkungan

292
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Komunitas Gajahlah Kebersihan telah mengadakan kegiatan workshop LYMDS 2.0 yang mengangkat tema “Be An Ecopreneur for Sustainable Future”, 19 September hingga 4 Oktober 2020.

Kegiatan yang digelar seminggu sekali itu memberikan pendidikan kepada 30 peserta dari berbagai daerah di Lampung tentang ecopreneurship atau kewirausahaan lingkungan.

Pada workshop tersebut Gajahlah Kebersihan mengedukasi tentang produk dan  jenis usaha yang ramah lingkungan dalam masa pandemi Covid-19.

Dicky Alfandy, co-founder Gajahlah Kebersihan, mengapresiasi  para peserta dan para pejuang lingkungan yang telah menjadi bagian dari workshop LYMDS 2.0.

“LYMDS 2.0 tahun ini mengangkat tema tentang ecopreneurship karena kami ingin membuat solusi lingkungan hidup menjadi lebih berkelanjutan melalui pendekatan kewirausahaan, sekaligus ingin mempopulerkan inisiasi produk-produk ramah lingkungan khususnya di Lampung. Di masa pandemi ini, kami harap inisiasi ecopreneurship yang dibuat oleh pemuda/i Lampung melalui LYMDS ini bisa memberdayakan serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat di sekitar mereka,” kata Dicky, Selasa (6/10/2020).

Selain itu, Ibu Anggara, pemilik usaha Kahut Sigerbori, juga menyampaikan apresiasi terbesar kepada para peserta yang memiliki antusias yang besar dalam #EcoPreneurship, yaitu bidang EcoPrint, yang antusiasnya tidak hanya berhenti dalam program saja.

“Saya sangat senang terlibat dalam acara LYMDS 2.0, pata peserta adalah anak-anak muda dengan visi yang sama dengan saya , meminimalisir sampah dimulai dari diri sendiri. Peserta sangat antusias dengan ecoprenurship yang saya geluti, yaitu bidang ecoprint. Bahkan hingga hari ini sebagian masih terus berhubungan dengan saya membahas ecoprint, sangat nyata , antusiasmenya tidak berhenti sampai di program saja. Satu hal yang tak kalah penting, prosedur covid dijalankan dengan baik,” katanya.

Kegiatan LYMDS 2.0 bukan hanya sekedar mengedukasi serta mentoring antara narasumber dan peserta-nya, tetapi juga awal baru dalam menjalin hubungan sebagai rekan, mitra, ataupun keluarga.

“Pokoknya program ini best banget! Selain bikin kita tambah aware dengan lingkungan, kita juga bisaa banget nambah relasi dan pertemanan dari seluruh penjuru Lampung, karena peserta datang tidak hanya dari Bandalampung. Terlebih, narasumbernya kece abis, punya track record yang luar biasa menginspirasinya,” tutur Dimas, salah satu peserta.

Loading...