Konfercab GP Ansor Way Kanan: Gatot Terpilih Secara Aklamasi

  • Bagikan

WAY KANAN, Teraslampung.com—Wakil Ketua Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Way Kanan,  Gatot Arifianto, terpilih  secara aklamasi untuk memimpin PC GP Ansor Way Kanan periode 2014-2018 pada Konferensi Cabang (Konfercab) IV di Pondok Pesantren Assidiqiyah 11,  Kampung Labuhan Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan , Selasa petang (7/10).

Pada konferensi yang diikuti 103 pimpinan ranting (kampung) dan 10 pimpinan anak cabang (kecamatan) tersebut, , Gatot yang merupakan anggota majelis pembimbing cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Waykanan, direkomendasikan 9 PAC, yakni Bumiagung, Buaybahuga, Bahuga, Waytuba, Blambanganumpu, Banjit, Rebangtangkas , Negeribesar dan Pakuanratu.

“Adapun satu PAC yakni Baradatu berikut tiga ranting, memilih Arifin,” Ketua PAC Ansor Bumiagung Heri Amanudin, Rabu (8/10).

Perjalanan musyawarah dari pembahasan Pleno I Tentang Tata Tertib hingga Pleno VI Tentang Tata Cara  Pemilihan Ketua Cabang Ansor tersebut berlangsung alot dan panas.Sidang yang dipimpin Fatah Yasin, Wakil Sekretaris PW GP Ansor Lampung, dihujani interupsi dari peserta sidang.

“Namun setelah melalui beberapa perdebatan untuk menyamakan persepsi akhirnya Gatot Arifianto terpilih secara aklamasi,” ujar Heri.

Usai terpilih,  Gatot Arifianto yang juga penggagas program Ansor Digdaya (Mendidik Generasi Memberdayakan Masyarakat) mengajak generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) setempat untuk senantiasa menyalakobarkan semangat juang.

“Hari boleh petang tapi semangat untuk membesarkan organisasi dan NU harus tetap pagi,” kata Gatot yang terpilih menjadi Ketua PC GP Ansor Waykanan menjelang adzan magrib itu.

Gatot yang merupakan alumnus Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) Waykanan angkatan pertama, anggota Aliansi Jurnalis Independen Bandarlampung dan koordinator The Society of Indonesian Environmental Journalists (SIEJ) atau Masyarakat Jurnalis Lingkungan Indonesia wilayah Lampung itu menegaskan, organisasi ialah rumah bersama yang harus dirawat secara kolektif.

Berkaitan dengan kemenangan Gatot yang memiliki gelar adat Lampung Ratu Ulangan itu, keluarga besar Pondok Pesantren Falakussa’adah Pakuanratu, asuhan Kyai Zainal Ma’arif, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gino Vanollie, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Syahrul Syah, komisioner KPU Darul Hafiz dan Erwan Bustami, Kepala Bagian Humas Fajri Harizon dan keluarga besar Bulan Medical Centre Pakuanratu yang dimiliki dr Yusuf J Mustofa mengucapkan selamat dan berharap amanah diberikan bisa dijalankan.

Ketua PAC GP Ansor Buaybahuga Hudi Rahman menambahkan, sebagian besar kader Ansor setempat menginginkan sosok yang benar-benar telah berjuang dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

“Konfercab IV GP Ansor Waykanan berlangsung dengan baik, mengedepankan azas kekeluargaan serta terhindar dari politik uang,” ujar Hudi.

Aan Frimadona Rosa

  • Bagikan