Beranda Politik Konferda PDIP Lampung, Mukhlis Basri Terpental

Konferda PDIP Lampung, Mukhlis Basri Terpental

935
BERBAGI
Mukhlis Basri (tengah) di sela-sela Musda PDIP Lampung di Hotel Emersia, Minggu (8/3).

Teraslampung.com–Muklis Basri, Ketua DPC PDIP Lampung Barat yang disebut-sebut sebagai calon kuat untuk bersaing dengan Sjachroedin ZP merebut kursi Ketua DPD PDIP Lampung, ternyata terpental. Namanya, tidak masuk dalam bursa calon kuat yang bsa maju sebagai calon ketua DPD PDIP Lampung. Kalau ia tidak bisa maju, maka berarti ia masuk kotak alias tidak punya kekuatan di PDIP Lampung.

Menanggapi hal itu, Mukhlis mengaku  akan legowo.” Saya tetap berada di PDIP dan tidak akan pindah partai. Saya bisa seperti sekarang (Ketua PDIP Lampung Barat dan Bupati Lampung Barat) karena PDIP dan Ibu Megawati,” katanya, di sela-sela acara  Konferda IV PDIP Lampung di Hotel Emersia Bandarlampung, Minggu (8/2).

Muklis  juga mengatakan siapapun nanti yang terpilih sebagai ketua DPD  tetap akan mendukungnya. “Jangan bicara program dulu lah. Disini  saya bicara karena itu kepentingan partai  saja. Jadi siapapun yang terpilih makan akan saya dukung,” jelasnya.

Muklis mengaku sampai saat ini taat terhadap aturan ang ditetapkan partai . Mulai dari proses penjaringan yang ditetapkan partai sudah dijalaninya. “Saya sudah melalui proses penjaringan dan melalui tes serta wawancara dalam pemilihan ketua DPD PDIP Lampung,” jelasnya.

Hingga Minggu siang, . setelah nama Mukhlis nyaris tak terderngar dalam bursa pencalonan ketua DPD PDIP, ada tiga calon kuat yang masuk dalam bursa ketua. Yakni   Mingrum Gumay (pengurus PDIP Lampung), Bambang Suryadi (Ketua DPC PDIP Lampung Tengah), dan Sjahroedin ZP (incumbent).

Mas Alina Arifin

Loading...