Beranda Politik Konferda PDIP Lampung, Oedin dan Mukhlis Adu Kuat Raih Kursi Ketua DPD

Konferda PDIP Lampung, Oedin dan Mukhlis Adu Kuat Raih Kursi Ketua DPD

523
BERBAGI
Suasana Konferda PDIP Lampung di Hotel Emersia Bandarlampung, Mnggu (8/3).

Teraslampung.com–Sejak beberapa hari terakhir hingga pelaksanaan Konferensei Daerah (Konferda) PDIP Provinsi Lampung di Hotel Emersia Bandarlampung, Minggu (8/3) setidaknya ada delapan nama muncul dalam bursa calon Ketua PDIP Lampung.

Mereka antara lain Sjachroedin ZP, Tulus Purnomo, Mingrum Gumay, Watoni Noerdin,  Bustami Zainudin, Nurhasanah, Mukhlis Basri, dam Bambang Suryadi. Namun, dari delapan nama itu hanya dua yang diprediksi maju, yakni Sjachroedin ZP dan Mukhlis Basri.

“Yang beredar memang delapan nama, tetapi yang paling kuat adalah Sjachroedin ZP dan Mukhlis Basri,” kata Palgnadi, salah satu kader PDIP Lampung, Minggu (8/3)

Sjachroedin ZP adalah ketua DPD PDIP incumbent. Ia memiliki banyak pendukung, meskipun banyak kader yang tak suka secara diam-diam karena dinilai tidak mengurus partai. Sedangkan Mukhlis Basri adalah Ketua DPC PDIP Lampung Barat, yang konon memiliki kedekatan dengan sejumlah pengurus DPP PDIP.

Dari arena Muda PDIP, tidak terlalu tampak ada persaingan sengit antara Oedin (sapaan akrab Sjachroedin) dan Mukhlis. Sejumlah kader tampak tidak begitu antusias atau malu-malu memberikan dukungan kepada jagoannya.

Eva Dwiyana, kader PDIP yang kini menjadi anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung, mengatakan dukungan penuh terhadap siapa pun yang terpilih sebagai Ketua DPD PDIP Lampung.

“Saya tetap mendukung siapapun yang akan menjadi ketua DPD PDIP Lampung,” katanya.

Kesan untuk ‘cari aman’ juga tampak dari pernyataan Yuliana, wakil sekertaris DPC Lampung Utara. Yulianan mengaku juga mendukung siapapun yang terpilih sebagai ketua. ” Kami mendukung siapa pun yang terpilih sebagai ketua. Meski demikian dari Lampung Utara mencalonkan Sjahroedin untuk terpilih kembali,” katanya.

Berita Terkait: Konferda PDIP Lampung: Mukhlis Basri Terpental