Konflik Golkar, Azwar Yacub Kritik Gaya Kepemimpinan Alzier

  • Bagikan
Azwar Yacub (Foto: Teraslampung.com/Ariftama)
Azwar Yacub (Foto: Teraslampung.com/Ariftama)

Teraslampung.com — Pemecatan Heru Sambodo dan Barlian Mansyur dari Partai Golkar oleh Ketua DPD I Partai Golkar kubu Aburizal Bakri, Alzier Dianis Thabranie, mendapat kritik dari kalangan internal Golkar. Azwar Yacub, mantan Ketua DPC Partai Golkar Kota Bandarlampung yang kini menjadi anggota DPRD Lampung, menilai Alzier Dianis Thabranie tidak cocok menjadi seorang pemimpin partai. Menurut Azwar,  seorang pimpinan tidak boleh terlalu mudah mengambil sebuah keputusan memecat kadernya.

” Ya artinya dia harus mengayomi kader-kadernya, agar biar lebih royal terhadap beliau. Jika seperti in, kapasitas dia di partai seperti apa?” kata Azwar Yacub, di kantor DPRD Lampung, Senin (30/3).

Azwar Yacub mengatakan, Alzier sebenarnya sudah demisioner sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Lampung pascadiakuinya pengurus DPP Partai Golkar pimpinan Agung Laksono oleh Menteri Hukum dan HAM.

“Sekarang ini saya hanya mengikuti apapun keputusan dari pemerintah,  yaitu keputusan Menteri Hukum dan HAM. Artinya, kami  berdiri tegak lurus mengikuti petunjuk dari pemerintah itu yang kita dukung,” kata dia.

Meskipun Aburizal Bakri masih menempuh jalur hukum ke PTUN, kata Azwar, tetapi proses (pembenahan partai) ini tetap dijalankan oleh Agung laksono sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. Nah mereka  tidak puas dengan mengajukan gugatan selanjutnya,  ya silakan. Tidak  ada persoalan,” katanya.

Menurut Azwar Yacubm Partai Golkar sebenarnya satu. “Antara Alzier dan Heru kan satu juga (ayah dan anak kandung).  Buktinya Mirzali, Ketua DPD II Partai Golkar Pesisir Barat tidak dipecat sampai sekarang, padahal dia katanya (dulu) dipecat Alzier sebagai Ketua DPD Partai Golkar Pesisir Barat. Sampai sekarang kan gak jalan (proses pemecatannya), ” kata Azwar Yacub.

“Untuk ke depannya, saya hanya mengikuti apapun keputusan dan petunjuk dari pemerintah itu yang kami dukung. Apa pun konsekuensinya, saya siap dan terima,” imbuh Azwar Yacub.

Dalam kisruh Partai Golkar, Azwar Yacub termasuk pendukung Agung Laksono. Pada konferensi pers yang digelar Alzier di Kantor Partai Golkar Lampung, Minggu sore (29/3), Alzier mengatakan Azwar Yacub termasuk anggota Dewan Partai Golkar yang akan diganti (di-PAW) karena dinilai tidak setia kepada Partai Golkar.

Ariftama

  • Bagikan