Konflik Golkar, Alzier Minta Semua Kader Tetap Solid

  • Bagikan
Alzier Dianis Thabranie menjelaskan tentang pemecatan Heru Sambodo dan Barlian Mansyur sebagai anggota Partai Golkar, Minggu sore (29/3/2015). 
Alzier Dianis Thabranie menjelaskan tentang pemecatan Heru Sambodo dan Barlian Mansyur sebagai anggota Partai Golkar, Minggu sore (29/3/2015). 

Teraslampung.com — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya Lampung, Alzier Dianis Thabrani, meminta seluruh kader Partai Golkar Lampung tetap solid dan tidak terganggu dengan “manuver” Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Agung Laksono.

“Itu yang saya minta, karena Golkar itu satu.  Aburizal Bakrie dan Agung Laksono itu berasal dari Partai Golkar,” kata Alzier, usai konferensi pers tentang pemecatan Heru Sambodo dan Barlian Mansyur sebagai anggota Partai Golkar, di sekretariat Golkar Lampung.  Minggu (29/3).

Alzier juga meminta agar kader yang ada di daerah  tetap solid.Menurutnya,  siapa pun nanti yang memenangkan perkara  keabsahan kepemimpinan DPP Partai Golkar  di Jakarta, hal itu tidak boleh memengaruhi kader di daerah.

“Nanti siapa yang menang ya silakan saja. Kalau orang gak seneng sama ARB silakan. Nggak seneng sama Agung, ya silakan. Itu  hak orang,” katanya.

Menurut Alzier. terkait kepengurusan DPP Partai Golkar yang sah, para kader Golkar di daerah harus menunggu keputusan hukum yang inkrah dan final. “Kan kita belum tahu, tau tahu keputusan akhirnya. Aburizal Bakri masih mengajukan SK Menteri Hukum dan HAM tentang pengakuannya terhadap kepengurusan Agung Laksono ke  PTUN. Kita tunggu keputusan PTUN,” katanya.

Alzier mengaku tidak ingin ada pergantian pelaksana tugas (Plt) Partai Golkar di Lampung hingga beberapa kali. “Jadi, kita lihat dulu sampai dengan ada keputusan hukum sampai dengan awal Mei 2015. Pilkada di delapan kabupaten/kota di Lampung masih Desember 2014, sehingga masih ada waktu (berbenah).  Jadi kita (maksudnya kami/kubu Alzier–Red.) santai-santai aja. Masih ada waktu,” tandasnya.

Ariftama

  • Bagikan