Beranda Teras Berita Konflik Partai Golkar, Mirzalie tidak Dilantik Sebagai Anggota DPRD Lampung

Konflik Partai Golkar, Mirzalie tidak Dilantik Sebagai Anggota DPRD Lampung

253
BERBAGI

Siti Qodratin/Teraslampung.com

Pengambilan sumpah 85 anggota DPRD Lampung 2014-2019 oleh Ketua  Pengadilan Tingi Lampung, di Gedung DPRD Lampung, Senin. (Foto: Teraslampung.com/Mas Alina Arifin)



BANDARLAMPUNG– Mirzali, calon anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar  batal diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Lampung periode 2014-2019 bersama 84 anggota Dewan lainnya, Senin (1/9). Mantan ketua KPU Lampung Barat itu tidak masuk dalam daftar calon anggota DPRD Lampung yang akan dilantik sebagai anggota DPRD 2014-2019 pada Senin (1/9 karena adanya peesoalan di internal Partai Golkar Lampung.

Saat memimpin sidang, politikus Partai Demokrat, Toto Herwantoko hanya menyebut  84 calon anggota Dewan.Nama Mirzali tidak disebut. Hal itu kemudian memicu interupsi dari calon anggota DPRD lainnya.

Indra Karyadi, calon anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar mempertanyakan alasan kepada pimpinan sidang paripurna tidak menyertakan Mirzali sebagai calon yang dilantik sebagai anggota DPRD Lampung.

“Pimpinan saya Indra Karyadi dari Partai Golkar mohon diberi penjelasan ini keputusan dari dewan atau dari keputusan dari Menteri Dalam Negeri,” kata Indra Karyadi.

Menanggapi pertanyaan Indra, Toto Herwantoko mengatakan tidak diambil janji dan sumpahnya bersaa 84 anggota Dewan lainnya karena ada konflik di Golkar Lampung.

“Nanti setelah konflik selesai yang bersangkutan akan dilantik secara mandiri (maksudnya sendiri—Red) oleh pimpinan Dewan,” kata Toto Herwantoko, pimpinan sidang paripurna DPRD Lampung, Senin (1/9).

Nurhasanah Pimpinan Dewan DPRD Provinsi Lampung dari PDIP, mengatakan pihaknya hanya menjalankan perintah saja. “Apa yang dilakukan hari ini berdasarkan keputusan pusat jadi saya berharap tidak ada lagi perdebatan di forum pengambilan sumpah dan janji ini,” kata dia.

Setelah terjadi perdebatan alot, akhirnya Mirzali pun turut diambil sumpahnya bersama calon anggota DPRD lainnya.

Sebanyak 85 aleg DPRD Provinsi Lampung periode 2014-2019 pada Senin pagi ini diambil sumpah dan janjinya untuk mengabdi kepada masyarakat.

Loading...