Beranda Politik Konflik Golkar, Alzier Pecat Anak Kandung dan Barlian Mansyur

Konflik Golkar, Alzier Pecat Anak Kandung dan Barlian Mansyur

648
BERBAGI
Alzier Dianis Thabranie
Alzier Dianis Thabranie menjelaskan tentang pemecatan Heru Sambodo dan Barlian Mansyur sebagai anggota Partai Golkar, Minggu sore (29/3). 

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Lampung  kubu Aburizal Bakri,  Alzier Dianis Thabranie,  mengadakan rapat pleno mengenai pemecatan Heru Sambodo dan Barlian Mansyur sebagai kader Partai Golkar, di Sekretariat DPD I Golkar Lampung, Minggu (29/3). Pada kesempatan itu Alzier yang juga ayah kandung Heru Sambodo itu menyampaikan surat keputusan pemecatan Heru .

Keputusan Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Partai Golkar nomor KEP- 9 / DPP/ GOLKAR / III /2015 menyatakan bahwa pemberhentian Heru Sambodo dan Barlian Mansyur dari keanggotaan Partai Golkar.Keduanya dipecat karena dinilai dengan sengaja telah melakukan pelanggaran disiplin organisasi sebagaimana diatur dalam ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta peraturan organisasi partai.

Menurut Alzier, akibat pelanggaran disiplin organisasi yang dilakukan oleh Heru Sambodo dan Barlian Mansyur tersebut telah merugikan organisasi secara permanen. Pelanggaran disiplin organisasi yang dilakukan Heru dan Barlian itulah, katanya, yang mendasari Alzier  DPD II Partai Golkar Kota Bandarlampung melalui surat nomor B-10/DPDPG-II/KBL/II/ 2015 dan DPD I Partai Golkar Lampung dengan surat nomor B-08/DPD PG-1 /LPG/II/2015 mengusulkan sanksi organisasi berupa pemberhentian Heru Sambodo dan Barlian Mansyur dari keanggotaan.

Alzier mendasarkan keputusannya tersebut berdasarkan hasil  keputusan musyawarah nasional VIII partai Golkar tahun 2009 nomor VI/MUNAS- VIII/GOlKAR /2009 tanggal 8 Oktober 2009 tentang Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar dan sejumlah keputusan DPP Partai Golkar lainnya.

Bagi publik di Lampung, ‘drama politik’ yang melibatkan ayah dan anak kandung ini merupakan rangkaian perseteruan keduanya sejak menjelang Pilpres dan Pileg 2014 lalu.  Selain tidak mendukung Heru Sambodo, pada Pileg 2014 lalu Alzier juga tidak akur dengan salah satu anak kandungnya yang kini menjadi anggota DPR RI, Dwi Aroem Hadiatie.

Ariftama/Rama Pandu


Berita Terkait: Alzier Minta Semua Kader Tetap Solid