Beranda News Sosial Konser Amal “Lampung Bersatu Untuk Sulawesi Tengah” Galang Dana Rp 1 Miliar...

Konser Amal “Lampung Bersatu Untuk Sulawesi Tengah” Galang Dana Rp 1 Miliar Lebih

200
BERBAGI
Kim Commanders menyanyikan lagu karya ciptaannya ‘Merah Putih Didenyut Nadi’ bersama Ketua Yayasan IIB Darmajaya, Andi Desfiandi yang membacakan puisi karya Kim Commanders " KIDUNG TANAH CELEBES ".

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Hasil penggalangan dana melalui konser amal bertajuk “Lampung Bersatu Untuk Sulawesi Tengah” yang dilakukan melalui lelang lagu di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin Kampus Institut Informatics and Business (IIB) Darmajaya Jalan ZA Pagar Alam, Bandarlampung, Rabu malam 10 Oktober 2018 sekitar pukul 20.00 WIB hingga 23.40 WIB mencapai Rp 837 juta lebih.

Hadir dalam acara konser amal penggalangan dana tersebut, dari para relawan seperti pengusaha, pimpinan Bank, rektor, wakil rektor, dosen, sejumlah organisasi, para tokoh masyarakat, Danlanal Lampung, Kabid Humas Polda Lampung, para perusahaan dibawah naungan Yayasan Alfian Husin dan tamu undangan lainnya.

Usai acara konser amal penggalangan dana, Gubernur Lampung Terpilih, Ir. H. Arinal Djunaidi mengajak seluruh lapisan masyarakat Lampung agar bisa bersatu dan peduli terhadap masyarakat Palu, Sigi, Donggala dan lainnya di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang saat ini sedang tertimpa musibah bencana alam gempa bumi dan Tsunami belum lama ini.

“Masyarakat harus menunjukkan rasa persatuan dan kesatuan, dan rasa kepedulian terhadap sesama. Malam ini, kita kumpulkan donasi penggalangan dana untuk membantu meringankan beban saudara-saudara di Sulteng,”ujarnya, Rabu 10 Oktober 2018 malam.

Arinal menuturkan, hasil penggalangan dana yang dilakukan di Rumah Makan Kayu beberapa hari lalu, mendapatkan donasi sebesar Rp 300 juta lebih. Kemudian dari hasil konser amal penggalangan dana yang digelar malam ini bersama musisi perdamaian dunia, Kim Commanders dan Kosela serta beberapa artis dari Ibu Kota total donasi yang didapat sebesar Rp 837 juta lebih.

“Alhamdulillah, total donasi dari hasil penggalangan dana mencapai Rp 1 miliar lebih. Dana tersebut, didapat baik dari penggalan dana sebelumnya sebesar Rp 300 juta lebih dan digelarnya konser amal malam ini sebesar Rp 837 juta lebih. Lalu akan digabungkan dari hasil penggalangan dan dari Lamtim sebesar Rp 700 juta lebih, maka hasil penggalangan dana hampir mencapai Rp 2 miliar,”ungkapnya.

Ir. H. Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim menyanyikan empat buah lagu pada konser amal penggalangan dana untuk korban bencana alam Sulawesi Tengah di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin Kampus IIB Darmajaya.

Namun, kata Arinal, semua dana yang didapat dari para relawan, pengusaha, Bank, rektor, sejumlah organisasi dan lainnya melalui lelang lagu konser amal malam ini, tidak semuanya diberikan secara tunai. Dana yang didapat itu, akan dikirimkan via transfer ke rekening Panitia Pengelola Bantuan Bencana Alam. Dana tersebut, nantinya akan disalurkan untuk membantu para korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

“Tim relawan dari Lampung, akan bergabung dengan tim dari Kementerian dalam negeri yang ada di Sulteng. Bantuan itu, akan diberikan sesuai dengan informasi yang mereka butuhkan. Jadi bantuan yang akan disalurkan, untuk korban bencana alam di Sulteng dan pastinya tidak asal kirim,”jelasnya.

Ditegaskannya, kegiatan membangun empati ini, kita supot dan dukung full. Jadi untuk simpati, kita tidak perlu melihat apa latar belakang dan agama kita. Melalui konser amal penggalangan dana yang digelar malam ini, mudah-mudahan dapat membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam di Sulawesi Tengah.

Sementara Wakil Gubernur Lampung terpilih, Dr. Hj. Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn mengajak semua masyarakat Lampung mendonasikan sebagian hartanya untuk dapat disumbangkan berapapun besar nominalnya untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Sulteng.

“Mari sama-sama kita menyisihkan untuk berbagi, insya Allah tidak akan mengurangi rezeki yang kita miliki. Saya sangat yakin sekali, masih banyak orang baik di Lampung yang peduli terhadap sesama,”tuturnya.

Bupati Lampung Timur ini juga menuturkan, bahwa Lampung Timur juga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban di Sulteng, dan donasi yang didapat sebesar Rp 700 juta lebih. Selain itu juga, di tahap pertama pihaknya telah mengirimkan 30 orang relawan tenaga medis yang terdiri dari dokter, perawat dan bidan yang dikirim ke Sulteng.

“Kalau kita berbuat baik, pasti kita akan mendapat hasil dari kebaikannya itu juga. Perbuatan baik, pasti akan dicatat sesuai dengan amal perbuatannya. Mudah-mudahan acara yang sudah digelar malam ini tadi, bisa bermanfaat dunia dan akhirat untuk kita semua,”ungkapnya.

Ketua Yayasan Alfian Husin IIB Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, SE, MA mengatakan, hasil donasi dari penggalangan dana bertajuk “Lampung Bersatu Untuk Sulawesi Tengah” untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah mencapai Rp. 1 miliar lebih.

Total dana tersebut, didapat dari penggalangan dana yang dilakukan sebelumnya serta konser amal melalui lelang lagu yang dinyanyikan Gubernur Lampung Terpilih, Ir. H. Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung terpilih, Dr. Hj. Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn serta musisi perdamaian dunia, Kim Commanders bersama musisi jalanan Kosela.

“Saya sangat bersyukur dan terimakasih sekali, donasi mencapai Rp 1 miliar lebih ini didapat dari para relawan Lampung yang peduli terhadap sesama untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulteng,”ungkapnya.

Menurut Andi Desfiandi yang juga sebagai Ketua Relawan Bravo 5, bahwa konser amal penggalangan dana yang digelar malam ini, merupakan inisiasi dari Kim Commanders bersama dirinya dan Kosela serta kepedulian dari banyak pihak dan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung terhadap musibah bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah.

“Penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulteng ini, kita satukan dengan gagasan dari Bapak Arinal dan Ibu Nunik dengan tajuk ‘Lampung Bersatu Untuk Sulawesi Tengah’,”jelasnya.