Beranda Ruwa Jurai Way Kanan Kontingen Rayon Kasui Jawara di Tiga Tangkai Lomba O2SN SMP Se-Way Kanan

Kontingen Rayon Kasui Jawara di Tiga Tangkai Lomba O2SN SMP Se-Way Kanan

338
BERBAGI
Kontingen OS2N Rayon Kasui dalam lomba OS2N 2017 Se-Kabupaten Way Kanan.

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP se-Kabupaten Way Kanan, di SMPN 1 Baradatu, Selasa pagi (4/4/2017).

Pada ajang yang mempertandingkan cabang olahraga  bulu tangkis,renang,atletik dan pencak silat itu Kontingen Sub Rayon SMP Kasui berhasil meraih juara 1 untuk cabang bulutangkis putra,  bulutangkis putri, dan renang.

Juara 1 bulutangkis putra adalah Rafian Ahmad Kurniawan (SMPN 2 Kasui), juara 1  bulutangkis putri diraih Dwi Pramulya Ningsih (SMPN 1 Kasui), sedangkan juara 1 renang putra atas nama Mardiansyah (SMPN 3 Kasui). Mereka berhak mewakili Way Kanan di ajang OS2N tingkat Provinsi Lampung pada Mei 2017 mendatang.

Prestasi ini merupakan kebanggan untuk diapresiasi dan lebih ditingkatkan lagi menurut

Ketua Rombongan Kontingen O2SN Sub Rayon SMP Kasui, Kusnoto, S.Pd., mengatakan prestasi ini menjadi kebanggaan dan layak mendapatkan apresiasi.

“Kerja keras para peserta didik yang meraih juara di O2SN SMP Kabupaten Way Kanan dapat memberikan motivasi kepada siswa lain di sekolah mereka masing-masing, Ini modal awal untuk terus memicu prestasi lain bagi para siswa kami dan terus untuk maju dan berdaya saing dalam melakukan kegiatan positif di sekolah,” tutur Kepala Sekolah SMPN 3 Kasui itu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Kasui Aan Frimadona Roza, mengatakan tim O2SN SMP Sub Rayon Kasui yang meraih juara 1 yang berangkat merupakan hasil seleksi dari Kecamatan Kasui.

“Mereka  memang layak untuk mewakili sekolah mereka masing-masing sebagai terbaik dari tangkai lomba yang diikuti,” katanya.

Kontingen Rayon Kasui pada OS2N tingkat Kabupaten Way Kanan terdiri dari perwakilan SMPN 1 Kasui,SMPN 2 Kasui, SMPN 3 Kasui,SMPN 4 Kasui, dan SMP Islam Darusa’arah. Mereka berlomba dengan kekuatan 9 atlet.