Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Kontraktor Belum Diibayar, DPRD Lampura akan Bentuk Pansus Dana Proyek 2017

Kontraktor Belum Diibayar, DPRD Lampura akan Bentuk Pansus Dana Proyek 2017

458
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Kisruh uang proyek tahun 2017 yang dituntut oleh para kontraktor Lampung Utara memasuki babak baru: lembaga legislatif berencana membentuk panitia khusus (Pansus) terkait persoalan tersebut.

Wacana pembentukan ‎Pansus ini adalah respons dari DPRD usai menerima keluhan dari para kontraktor yang mengadu kepada mereka pada Senin siang (16/10/2017). Keluhan yang disampaikan masih seputar ketidakjelasan kapan waktu pencairan dana proyek mereka.

“Sebelum menuju ke sana (membentuk Pansus), ada mekanisme yang harus dilalui,” papar Wansori, anggota DPRD Lampung Utara usai menerima kedatangan para kontraktor di gedung DPRD.

‎Tahapan awal yang harus dilakukan ialah menggelar rapat pimpinan. Jika memang hasil rapat menyepakati untuk membentuk Pansus terkait permasalahan ini maka keputusan itu harus dilakukan. Begitupun sebaliknya.

“Akan ada rapat pimpinan, dan di situlah akan dirumuskan langkah apa yang akan dilakukan,” kata dia.

Bahkan, menurut Wansori, tak menutup kemungkinan DPRD akan menggunakan hak – haknya untuk menyikapi tuntutan para kontraktor tersebut jika hasil rapat mendatang mengamanatkan hal itu. Hak – hak itu, yakni hak interplasi, hak angket, dan hak menyatakan pendapat.

“Kemungkinan – kemungkinan itu bisa saja terjadi. Meski begitu, untuk mencapai hal itu, ada mekanisme dan aturan yang harus kami jalani dan ‎kami ikuti,” terang politisi Partai Demokrat itu.

Sebelum mendatangi gedung DPRD, ‎puluhan kontraktor sempat nglurug ke kantor Pemkab Lampung Utara untuk menuntut hak mereka segera dibayarkan pada Senin (16/10/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

Tuntutan mereka masih sama, yakni menuntut Pemkab segera merealisasikan pencairan uang proyek pembangunan tahap I dan II yang hingga kini masih belum jelas juntrungannya kapan akan dibayarkan.