Korem 043 Gatam Menutup Tempat Hiburan Malam Wijaya Kusuma

  • Bagikan
Personel Korem 043 Gatam menurunkan papan reklame tempat hiburan malam Wijaya Kusuma, Senin (14/12/2015).
Personel Korem 043 Gatam menurunkan papan reklame tempat hiburan malam Wijaya Kusuma, Senin (14/12/2015).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Korem 043 Gatam menutup tempat hiburan malam Wijaya Kusuma (WK) Lounge dan Karaoke di Jalan Way Besai, Pahoman, Bandarlampung. Penutupan tersebut, dilakukan Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam, Kolonel (Inf) Joko Putranto sebagai upaya langkah
tegas mencegah marknya peredaran narkoba.

Luas lahan 4.370 m2 dan bangunan seluas 599 m2 tempat hiburan malam Wijaya Kusuma yang beroperasi sejak 2004 silam tersebut adalah milik Korem 043 Gatam yang dikelola oleh pihak ketiga dijadikan tempat hiburan malam.

Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam, Kolonel (Inf) Joko Putranto mengatakan, pihaknya resmi menutup tempat hiburan malam Wijaya Kusuma (WK), pada Minggu (13/12/2015). Menurut Danrem, penutupan tempat hiburan malam ini untuk selamanya.

BACA JUGA:   Korupsi Jalan Kampung, Kadis DKP Bandarlampung dan Rekanan Jalani Sidang Perdana

Penutupan tempat hiburan malam Wijaya Kusuma (WK) tersebut, pihaknya sudah mempertimbangkan sebelumnya. Keputusan yang diambil setelah ia mendapat laporan dari para staf, selain itu juga karena banyaknya laporan dan keluhan dari warga masyarakat adanya dugaan bahwa WK ini kerap dijadikan tempat peredaran narkoba.

“Langkah penutupan WK ini, sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba. Tapi saya tidak mengatakan, kalau tempat hiburan malam itu identik dengan narkoba, tapi saya juga tidak bisa menjamin bahwa WK ini bersih atau bebas 100 persen dari narkoba,”kata Joko kepada wartawan, Senin (14/12).

Kolonel (Inf) Joko Putranto mengutarakan, selama beroperasinya Wijaya Kusuma pihaknya selalu mengawasi agar tidak ada peredaran narkoba. Namun, tidak mungkin pihaknya mendatangi setiap kamar karaoke dan mengecek ada tidaknya peredaran narkoba. Karena itu, salah satunya adalah upaya mencegah narkoba dengan menutup Wijaya Kusuma.

BACA JUGA:   Terkait HGU, Ratusan Pekerja PTPN 7 akan Unjuk Rasa di PN Blambangan Umpu

“Penutupan tempat hiburan malam ini bersifat permanen, ia menjamin lahan dan bangunan itu tidak akan lagi digunakan sebagai tempat hiburan malam,”terangnya.

Dikatakannya, untuk mengenai listrik ditempat hiburan malam itu, pihaknya juga sudah mengurangi kapasitasnya. Pihaknya memastikan, tempat tersebut sudah tidak bisa dipakai lagi untuk dijadikan tempat hiburan malam.

“Mengenai tindak lanjut kedepannya, lahan dan bangunannya masih akan dipikirkan. Meski sudah ada beberapa investor yang tertarik, ia masih mempertimbangkannya,”ungkapnya.

  • Bagikan