Korem 043/Gatam, PSMTI dan Rotary Club Gelar Bhakti Sosial

  • Bagikan
Danrem 043/Gatam, Kolonel Kav Supriyatna, S.Ip MM, meninjau langsung pelaksanaan pengobatan massal di Kelurahan Panjang , Bandar Lampung, Minggu (11/12/2016)

TERASLAMPUNG.COM–Korem 043/Gatam bekerja sama dengan Yayasan Rotary Club dan PSMTI ( Persatuan Masyrakat Tiongha Indonesia Provinsi Lampung melaksanakan bhakti sosial pengobatan massal . Acara ini digelar dalam rangka Hari Juang Kartika ke-71 tahun 2016, di Kelurahan Pidada Panjang, Bandar Lampung, Minggu (11/12/ 2016).

Pengobatan massal langsung di tinjau oleh Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Supriyatna, S.Ip MM, mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat terlihat dari banyaknya dan antusiasme masyarakat yang datang untuk mendapatkan pengobatan secara gratis. Berdasarkan pantauan, orang dewasa dan anak-anak datang dengan orangtua nya untuk berobat gratis. Pengobatan ini di tangani oleh pihak Dokter TNi yang di pimpin oleh Kepala Rumah sakit Denkesyah Lampung Letkol CKM. Angiat sahat

Selain menggelar pengobatan massal juga membagikan 500 paket sembako untuk warga kurang mampu, yang diserahkan secara simbolis oleh Danrem 043/Gatam yang di damping ketua persit KCK rem 043/Gatam, Ny. Yuyus Supriyatna, Ketua PSMTI, Ketua Rotary Club.
Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah Korem 043/Gatam khususnya di desa Pidada , yang masih memerlukan bantuan dan uluran tangan dalam mengatasi kesehatan.

Danrem 043/Gatam mengatakan pengobatan massal ini dapat mempererat jalinan tali kemanusiaan antara TNI dan rakyat.
“Dengan partisipasi aktif seluruh masyarakat kita ingin mempererat kemanusiaan TNI dengan rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat dibidang kesehatan secara cuma – cuma”, ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Rotary, Club, Ketua PSMTI, Dandenpom II Lampung, Dandenkesyah Lampung, para kasi dan Ka/Satbalak Jajaran korem 043/Gatam, dan pemuka masyarakat yang ada di Kecamatan Panjang . (rls)

  • Bagikan