Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Korpri Lambar Peringati HUT dengan Istighosah

Korpri Lambar Peringati HUT dengan Istighosah

301
BERBAGI
ASN/PNS mengikuti upacara (ilusrasi)
LIWA–Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri yang ke-42 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-68

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan ditandai dengan istigosah yang akan dilaksanakan
di Masjid Bintang Mas Komplek Sekuting Terpadu Jum’at (29/11) mendatang.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lampung Barat, Burlianto Eka Putra, mengatakan istigosah dilakukan dalam rangka HUT Korpri dan PGRI  yang digelar pada Jum’at pukul 12.10 WIB ini akan menghadirkan Ustadz Koko Liem atau Haji Mohammad Ustman Ansori, SQ, MA Al Hafizh dari Jakarta.

“Kegiatan ini akan dihadiri langsung Bupati Lampung Barat Drs. Hi. Mukhlis dan diikuti peserta yang berasal dari seluruh SKPD, Kecamatan, organisasi-organisasi keagamaan seperti: MUI, NU, Muhamdiah, LDII, Majelis Dzikir Baitul Mukhlisin, santri pondok pesantren, dan kelompok-kelompok pengajian se-Kabupaten Lampung Barat, serta masyarakat umum lainnya,” kata Burlianto, Rabu (27/11).

“Melalui doa bersama mengharapkan ridho Allah SWT. Berdoa secara khusuk penuh khidmat telah memberikan siraman rohani serta memupuk ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT,”ujarnya.

Setelah kegiatan istighosah, dilanjutkan ceramah agama untuk memberikan siraman rohani kepada para peserta yang hadir, dengan harapan memetik mutiara hikmah dan acara ini dapat berjalan dengan baik.

“Dengan kehadiran Koko Liem atau Haji Mohammad Ustman Ansori, SQ, MA Al Hafizh dari Jakarta dalam acara ini diharapkan dapat memberi warna yang berbeda untuk kita semua. Dimana ustadz yang kita undang mempunyai gaya yang khas ketika berdakwah dan telah kita ketahui kiprah dan
pengalaman beliau dalam dunia dakwah tak diragukan lagi”, ujarnya.

Pihaknya mengharapkan masyarakat Lampung Barat dapat menghadiri dan mengikuti istigosah ini secara bersama-sama untuk mensyukuri nikmat Allah SWT. Salah satunyauntukmeningkatkan ukhuwah Islamiyah.

Selain istighosah, kegiatan rangka memperingati HUT Korpri dan HUT PGRI Pemkab Lambar juga menggelar berbagai kegiatan. Antara lain undian umroh dan wisata
rohani.

Upacara Peringatan HUT Korpri yang digelar di Lapangan Upacara Pemkab setempat pukul 08.00 WIB sekaligus upacara dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Hari Kesehatan Nasional, HUT PGRI dan menanam pohon indonesia.

Sementara itu, pelaksanaan undian umroh dan wisata rohani akan diikuti oleh anggota Korpri se-Kabupaten Lampung Barat telah dipersiapkan oleh Pengurus Korpri Kabupaten Lampung Barat akan digelar di Lobby Pemkab setempat pukul 10.00 WIB.

Penulis: Syailendra Arif