Beranda News Organisasi Korps PMII Putri Bandarlampung akan Gelar Majelis Mubaadalah

Korps PMII Putri Bandarlampung akan Gelar Majelis Mubaadalah

127
BERBAGI
Korps PMII Putri Bandarlampung akan Gelar Majelis Mubaadalah

TERASLAMPUNG.COM — Pengurus Cabang Korps PMII Putri (KOPRI) Bandarlampung akan menggelar Majelis Mubaadalah #32 dengan tema “Menebarkan Dakwah Islam yang Ramah Perempuan”, di Aula Pondok Pesantren Al-Hikmah,  Bandarlampung, Senin, 5 Agustus 2019 pukul 19:00 WIB.

Kegiatan tersebut  bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Hikmah dan Arus Informasi Santri Lampung (AIS Lampung) sebagai media partner.

Feranda Tiara, ketua pelaksana mengatakan kegiatan tersebut untuk membangun perspektif Islam yang ramah perempuan khususnya untuk kader KOPRI dan untuk umum.

“Diharapkan, nantinya akan  semakin banyak orang-orang yang terlibat dalam menyebarkan dakwah yang ramah perempuan,” katanya,Minggu (4/8/2019).

Acara tersebut tidak hanya diperuntukan bagi mahasiswa saja, namun juga dari kalangan pelajar, santri, dan aktivis perempuan.

Pemateri berasal dari Fahmina Institute , yakni Dr. K.H. Faqih Abdul Qadir, MA yang juga penulis buku Qiraah Mubaadalah dan dimoderatori oleh Gus M. Zahid Mutradlo.

“Agenda ini didesain dengan banyak melibatkan organisasi perempuan seperti DAMAR, Woman March, Perempuan Saburai, selain itu juga kita melibatkan organisasi basis pesantren, harapannya kedepan ada upaya kolektif yang dilakukan oleh institusi maupun lembaga yang kita libatkan agar semakin banyak yang menyuarakan, juga mengkampanyekan tentang isu-isu keislaman yang ramah perempuan, yang menghadirkan cara pandang baru dalam melihat teks-teks Al-Qur’an maupun Hadits terhadap perempuan sebagai misi dari memanusiakan manusia,” tambah Ana Yunita Pratiwi, Ketua KOPRI PKC Lampung.

Loading...