Korsel Bantai Vietnam

  • Bagikan
Thailand tundukkan Iran, 2 :1

Korsel dan Thailand berhasil mengawali laga perdana mereka di Piala Asia U-19 2014 dengan hasil sempurna.

Juara bertahan Korea Selatan U-19 yang tergabung dalam grub C berpesta gol ke gawang Vietnam U-19. Ya, Korsel mengecundangi Vietnam enam gol tanpa balas di Stadion Wunna Theikdi, Nay Pyi Taw, Kamis (9/10).

Enam gol kemenangan Korsel dicetak oleh Lee Jung-Bin (45), Kim Kun-Hee (54 dan 90+1), Shim Je-Hyuk (60), Hwang Hee-Chan (66), Baek Seung-Ho (76). Dengan hasil ini baik Thailand maupun Korsel sementara memuncaki klasemen grup masing-masing.

Sementara Timnas Thailand U-19 berhasil mengawali laga perdana dengan hasil sempurna usai menaklukkan Iran U-19 dengan skor tipis 2-1 di Stadion Thuwunna, Yangon.

Thailand sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Mohsen Aghaei pada menit ke-15. Thailand baru bisa membalas pada babak kedua lewat gol yang dilesakkan Thanasit Siriphala (65). Pertandingan yang berlangsung ketat itu akhirnya dimenangkan Thailand melalui gol yang dicetak Chenrop Samphaodi delaan menit jelang laga usai.

Pada laga selanjutnya, Thailand bakal melawan tuan rumah Myanmar, 11 Oktober nanti. Begitu pula Korsel di hari yang sama juga akan menghadapi Tiongkok.

  • Bagikan