Beranda Hukum Korupsi DKP, Kasus Pengadaan Kapal Siap Disidangkan

Korupsi DKP, Kasus Pengadaan Kapal Siap Disidangkan

167
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Ilustrasi

BANDARLAMPUNG-Berkas perkara kasus dugaan korupsi pengadaan kapal pada proyek Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bandarlampung tahun 2012 dengan tersangka Sudarno (rekanan) dinyatakan lengkap atau P21 oleh pihak Kejari Bandarlampung, pada Kamis (2/7) lalu. Dengan begitu, kasus tersebut siap digelar di persidangan.

“Karena memang tidak perlu ada yang diperbaiki maka hari ini (kemarin) sudah dinyatakan P21,” ujar Kepala Pidana Khusus Kejari Bandarlampung, Fredy Simanjuntak, Jumat (3/7).

Dengan demikian, kata dia, pihaknya tinggal menunggu pelimpahan tahap II dari penyidik Polresta Bandar Lampung. “Saat ini, kami masih menunggu pelimpahan tahap II yakni tersangka berikut barang buktinya dari Polresta,”ujarnya.

Diketahui sebelumnya, pada perkara pengadaan kapal tahun 2012 yang merugikan negara sebesar Rp250 juta dari nilai anggaran Rp1,5 miliar, Polresta Bandarlampung menetapkan dua tersangka. Yakni Sudarno dan Agus Mujianto selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Agus Mujianto telah divonis selama satu tahun delapan bulan penjara. Mantan Kabid Tangkap DKP Bandar Lampung itu dinyatakan bersalah karena tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Akibatnya menimbulkan merugikan keuangan negara Rp250 juta bersama dengan Sudarno.

Loading...