Kota Metro Jadi Zona Merah Covid-19, Jalanan Tetap Ramai

  • Bagikan
Suasana jalanan Kota Metro, Senin, 21 Juni 2021.
Suasana jalanan Kota Metro, Senin, 21 Juni 2021.

TERASLAMPUNG.COM, METRO — Terus bertambahkan kasus positif Covid-19 di Kota Metro membuat Metro kini menjadi zona merah Covid-19. Meskipun begitu, keramaian masih mewarnai sejumlah tempat di Kota Metro. Termasuk di jalan protokol Kota Metro.

Seperti tidak terjadi apa-apa, jalanan Kota Metro setiap harinya masih dipadati pengguna kendaraan bermotor. Sebagian besar adalah pengendara kendaraan motor roda dua.

Salah satu penyebab padatanya jalanan kota Metro yaitu banyaknya para pekerja dan karyawan yang masuk kerja di awal pekan ini. Selain para pekerja dan karyawan kantor, mahasiswa juga turut andil penyebab padatnya jalanan kota Metro.

Para pekerja dan karyawan kantor tetap bekerja meski telah di tetapkan aturan Work From Home (WFH). Sedangkan mahasiwa tetap masuk kuliah meski saat ini melalui kuliah daring dikarenakan sudah memasuki akhir masa perkuliahan.

Meski para pengendara sudah menerapkan protokol kesehatan, namun masih banyak juga pengendara yang masih melanggar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Masih banyak pengendara motor yang tidak memakai masker dan duduk secara berdekatan ketika mengendarai kendaraan roda empat.

Walaupun pemerintah telah memperketat aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan aturan mengenai Protokol Kesehatan, masih banyak masyarakat tetap melanggar aturan tersebut. Kurangnya kesadaran akan bahaya Covid-19 juga menjadi salah satu penyebab meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di kota Metro.

Hafizh Al Qodri

  • Bagikan