Beranda Ruwa Jurai Metro Kota Metro Wakili Lampung dalam Lomba LSS UKS

Kota Metro Wakili Lampung dalam Lomba LSS UKS

25
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Kota Metro mewakili Provinsi Lampung dalam penilaian lomba LSS UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) Tingkat Nasiona, Jumat (20/5).

Acara tersebut dihadiri oWakil Walikota Metro Djohan SE, Asisten BidangKesra Provinsi Lampung Eliya Muhtar, Tim Penggerak PKK, Tim Penilai, Kepala SKPD, dan Tim Pembina UKS Metro.

Ketua Pelaksana Sunanto mengatakan,program UKS yang dijankan di SMP N 1 telah disamakan dengan program dari pemerintah. Dalam ruangan UKS terdapat 12 tempat tidur dan dibuat atas kerjasama Dinkes Kota Metro. Kegiatan UKS disekolah dilakukan agar seluruh warga sekolah menjadi sehat. Selain itu pada kantin sekolah juga menyajikan makanan yang telah diuji oleh kantor Ketahanan Pangan Kota Metro.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Metro menjelaskan, dalam rangka untuk memotivasi dan mengevaluasi pelaksanaan UKS di unit-unit sekolah, maka secara rutin Pemerintah Kota Metro melaksanakan lomba secara berjenjang.

Program (UKS) memang penting untuk diselenggarakan, karena memuat kegiatan-kegiatan tentang pendidikan kesehatan.

“Kami siap menerima penilaian apapun, karena pada dasarnya penilaian yang diberikan oleh Tim Penilai adalah masukan yang kami perlukan untuk membangun lingkungan sekolah yang sehat di Kota Metro ini,” ujar Djohan.

Ketua Tim Penilai menuturkan, tim penilai berasal dari 3 kementrian yakni Kementrian pendidikan dan kebudayaan, Kementrian Agama dan Kementrian Kesehatan. Selain menilai aspek utama yang lainnya hanyalah pendukung saja. Tim penilai akan berusaha semaksimal mungkin untuk menilai lomba ini.

Asisten BidangKesra Provinsi Lampung Elya Muhtar memberikan apresiasinya kepada peserta lomba dan tim penilai. Anak didik adalah aset bangsa sehingga penting adanya kegiatan UKS.

“Saya ucapkan selamat kepada SMP 1 Metro yang telah menang lomba UKS tingkat provinsi mewakili lampung sehingga diharapkan dapat memacu sekolah lain. Kepada tim penilai, saya harapkan penilaiannya dapat sesuai dengan keadaan yang ada. Semoga Provinsi Lampung dapat menjadi yang terbaik,” kata Elya Muhtar.