Beranda Hukum Korupsi KPK Angkut 25 Dokumen dari Kantor Dinas PUPR Lampung Utara

KPK Angkut 25 Dokumen dari Kantor Dinas PUPR Lampung Utara

117
BERBAGI
Kepala Dinas PUPR Lampung Utara, Syahrizal Adhar
Kepala Dinas PUPR Lampung Utara, Syahrizal Adhar

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Tidak kurang dari 25 dokumen yang berkaitan dengan lelang proyek ‎disita oleh Komisi Antirasuah dari kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampung Utara, Kamis (10/10/2019). Dokumen yang disita itu merupakan dokumen proyek dari tahun 2014 – 2019.

‎”Ada 25 berkas yang diamankan oleh KPK hari ini,” kata Kepala Dinas PUPR, Syahrizal Adhar usai mendampingi penggeledahan KPK di kantornya.

Pelbagai berkas yang disita itu seluruhnya memiliki kaitan dengan proyek sepanjang tahun 2014 hingga 2019. Adapun jenis berkas itu di antaranya Surat Keputusan Bupati Lampung Utara Tentang Pengadaan Barang dan Jasa, daftar lelang proyek.

“Ke-25 berkas itu dijadikan satu bundel dan dibuatkan berita acaranya sebelum dibawa oleh mereka,” tuturnya.

Dikatakan oleh Syahrizal, seluruh ruangan yang ada di kantornya tidak luput diperiksa oleh pihak KPK. Mulai dari ruangannya, sekretaris, ruang Bidang Bina Marga, hingga server di Unit Layanan Pengadaan.

“Seluruh ruangan diperiksa tanpa terkecuali,” jelas dia.

Di sisi lain, salah satu anggota tim KPK hanya menyarankan untuk menghubungi bagian Humas KPK jika ingin informasi seputar apa saja berkas yang mereka bawa dari kantor Dinas PUPR.

“Silakan hubungi Febri Diansyah,” katanya dengan singkat.

 

Loading...