Beranda Hukum KPK Apresiasi Polda Lampung dalam Berantas Korupsi

KPK Apresiasi Polda Lampung dalam Berantas Korupsi

241
BERBAGI
Ketua KPK Firli Bahuri memberikan keterangan kepada para wartawan di Polda Lampung, Jumat (7/8/2020).
Ketua KPK Firli Bahuri memberikan keterangan kepada para wartawan di Polda Lampung, Jumat (7/8/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Ketua KPK Firly Bahuri mengapresiasi keberhasilan Polda Lampung dalam penanganan kasus korupsi dan membangun zona integritas bebas korupsi.

“Polda Lampung berdasarkan data cukup memiliki prestasi terkait penanganan tindak pidana korupsi pada tahun 2018 yang telah menyelesaikan 27 kasus korupsi,” kata Firly di Mapolda Lampung, Jumat (7/8/2020).

Polda Lampung juga memiliki prestasi di bidang laporan keuangan BPK dengan opini wajar tanpa pengecualian.

“Dan berhasil dalam membangun zona intergritas yaitu dengan hasil bebas korupsi,” katanya.

Firly menjelaskan ada beberapa kendala dalam kasus korupsi terkait perhitungan kerugian negara dan juga ahli bidang kerugian negara dan ahli bidang konsumsi.

Firly juga berharap agar Lampung akan lebih baik beberapa kali dengan melakukan tangkap tangan dalam pemberantasan korupsi .

Selain itu, pemberantasan korupsi dapat diakukan dengan pendekatan pendidikan masyarakat dan lembaga negara .

Kejahatan korupsi adalah bukan hanya kejahatan yang merugikan keuangan negara tapi juga kejahatan terhadap hak asasi manusia dan kejahatan terhadap kemanusiaan.

“Kita benahi sistem supaya tidak ada peluang untuk melakukan tindak pidana korupsi. Kalaupun masih ada, KPK tidak akan segan segan melakukan tindakan keras kepada pelaku tindak pidana korupsi di Lampung,” katanya.