Beranda Hukum Korupsi KPK Bawa Sejumlah Dokumen dari Kantor Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan Lampung...

KPK Bawa Sejumlah Dokumen dari Kantor Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan Lampung Utara

98
BERBAGI
Para petugas KPK bergegas meninggalkan kantor Dinas PUPR Lampung Utara usai penggeledahan, Kamis petang, 10 Oktober 2019.
Para petugas KPK bergegas meninggalkan kantor Dinas PUPR Lampung Utara usai penggeledahan, Kamis petang, 10 Oktober 2019.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sejumlah berkas disita oleh tim KPK dari kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perdagangan Lampung Utara, Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Berkas yang diduga berkaitan dengan kasus dugaan suap yang menimpa Bupati Agung Ilmu Mangkunegara itu dimasukan ke dalam koper atau tas yang dibawa ke luar oleh KPK. Proses penggeledahan pada dua kantor itu sendiri menghabiskan waktu sekitar 6,5 jam lamanya.

Berdasarkan pantauan di kantor Dinas PUPR, tim KPK menggeledah ruangan kepala dinas, ruangan Bidang Bina Marga, dan ruangan Unit Layanan Pengadaan. Sementara, penggeledahan di kantor Dinas Perdagangan menyasar ruangan kepala dinas dan Kepala Bidang Perdagangan.

Di kantor Dinas PUPR, pihak KPK terlihat membawa satu koper ukuran besar dan satu unit tas punggung. Sayangnya, tidak dapat dipastikan apakah berkas sitaan itu disimpan di dalam tas atau koper tersebut.

Sementara di kantor Dinas Perdagangan, tim KPK terlihat membawa satu koper besar dan satu boks plastik sebelum meninggalkan kantor. Namun, belum diketahui jelas apakah koper atau boks tersebut berisikan berkas atau berisikan peralatan KPK.

Sayangnya, sampai pukul 16.08 WIB, Kepala Dinas PUPR, Syahrizal belum dapat dikonfirmasi. Yang bersangkutan diketahui langsung menggelar rapat bersama bawahannya.

Loading...