Beranda Hukum KPK dan Polri Tangkap 18 Pelaku Pemerasan di Bandara Soekarno-Hatta

KPK dan Polri Tangkap 18 Pelaku Pemerasan di Bandara Soekarno-Hatta

212
BERBAGI

JAKARTA, Teraslampung.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama dengan tim gabungan berhasil mengamankan 18 orang yang diduga sebagai oknum pemerasan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang kerap melakukan manuvernya di Bandar Udara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Kedelapan belas oknum tersebut diamankan setelah KPK bersama Unit Kerja Presiden Bidang Pengendalian Pengawasan dan Pembangunan (UKP4), Kepolisian dan Brimob melakukan sidak (inspeksi mendadak) yang pada Jumat (25/7) malam hingga Sabtu (26/7) dini hari.

“Jumlah keseluruhan 18 orang dan seorang korban Warga Negara Asing (WNA),” kata Ketua KPK, Abraham Samad saat menggelar konferensi pers di kantor Angkasa Pura II, Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (26/7).

Menurut Abraham, dari 18 orang yang diamankan tersebut, salah satunya merupakan oknum TNI Angkatan Darat dan dua berasal dari Polri. Sedangkan, selebihnya adalah para preman dan calo yang kerap meresahkan di Bandara Soetta. 

Sementara itu, Kabareskrim Polri Komjen Pol. Suhardi Alius menambahkan, bahwa oknum TNI ataupun kepolisian tersebut dahulu pernah bertugas di Bandara Soetta sehingga memiliki akses di dalam bandara.

Menurut Suhardi, nantinya pihaknya akan mendalami lebih lanjut para oknum tersebut apakah terlibat pemerasan atau kasus pidana lainnya. Sehingga, tentunya akan dipidana sesuai pelanggaran hukum yang dilakukan.

Loading...