Beranda Hukum Korupsi KPK Dikabarkan Lakukan OTT di Lampung Utara

KPK Dikabarkan Lakukan OTT di Lampung Utara

3858
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat tinggi Pemkab Lampung Utara, Minggu malam, 6 Oktober 2019. Hingga pukul 22.00 WIB, belum ada informasi lebih jauh dari KPK terkait berita heboh tersebut.

BACA: OTT, KPK Menyegel Ruang Kerja Bupati Lampung Utara

Sampai pukul 22.23 WIB rumah dinas Bupati Lampung Utara di Jl. Alamsyah Ratu Prawira Negara, Kotatabumi, yang dihuni Bupati Agung Mangkunegara masih tampak ramai. Mobil boks KPK terlihat di halaman di rumah dinas tersebut. Ada juga tiga mobil lain yang diduga milik tim penyidik KPK.

Meski tampak ada kesibukan di dalam rumah dinas dan ramai orang, para wartawan tidak diperbolehkan masuk ke areal rumah dinas orang nomor satu di Lampung Utara tersebut.

Penjaga rumah dinas tersebut menolak menjawab ketika ditanya para wartawan.

“Saya hanya jaga, saya tidak tau apa-apa,” ujar seorang penjaga rumah dinas Bupati Lampung Utara.

Dari depan pagar, tampak sebuah mobil Pajero Sport warna putih yang diduga milik  Bupati Lampung Utara terlihat disegel dengan pita warna merah dan hitam berlogo KPK.

Kabar tentang adanya OTT KPK di Lampung Utara sebenarnya beredar sejak Minggu pagi (6/10/2019). Hal itu setelah terlihar adanya aktivitas tim KPK pada Sabtu dan Minggu pagi di Lampung Utara dan Bandarlampung.

Meski begitu, belum dipastikan apakah KPK melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Apalagi, pada Minggu siang (6/10/2019) Agung masih terlihat menghadiri undangan pesta di Gedung Islamic Center Kotabumi bersama ayahnya yang juga anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Tamanuri.

TIM TERASLAMPUNG.COM