Beranda News Pilgub Lampung KPU Bandarlampung Road Show di Mal Bumi Kedaton

KPU Bandarlampung Road Show di Mal Bumi Kedaton

243
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — KPU Kota Bandarlampung menggelar sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung di mall bumi kedaton, Jumat petang (27/04/18). Acara yang diselingi berbagai jenis hiburan itu berhasil menarik perhatian para pengunjung dan karyawan mall.

Komisioner KPU Kota Bandarlampung Divisi SDM, Partisipasi Masyarakat dan Kampanye, Fadilasari, mengatakan, sosialisasi di mall dilakukan karena trend masyarakat Kota Bandar Lampung yang banyak berkunjung ke mall. “Sebelumnya kami sudah melakukan sosialisasi di dua pasar tradisional, yaitu pasar Tugu dan pasar Way Halim,” katanya.

Acara yang dikemas dalam tema “Road Show KPU Kota Bandar Lampung di Mall Bumi Kedaton” itu dihadiri komisioner KPU Kota Bandarlampung, Fadilasari dan Dedy Triadi, sekretaris Jainudin, para staf dan tenaga pendukung di KPU Kota Bandar Lampung. Selain itu para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Bandar Lampung turut meramaikan acara tersebut.

Dalam orasinya, Fadilasari mengajak pengunjung dan karyawan mall untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan gubenur dan wakil gubernur 27 Juni 2018 mendatang.

“Jangan sampai Gglput ya. Ada empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Silakan dipilih berdasarkan hati nurani masing-masing,” katanya.

Mantan jurnalis itu menjelaskan, siapa saja yang boleh memilih dalam Pilkada mendatang. Yaitu warga yang sudah berusia 17 tahun atau sudah kawin, memiliki KTP elektronik, dan terdaftar dalam daftar pemilih.

“Ayo kita gunakan hak konstitusional warga negara dengan terlibat dalam memilih pemimpin, demi kemajuan provinsi Lampung dan negara ini,” ujar Fadilasari.

Sebelumnya, sekretaris KPU Bandar Lampung, Jainudin, menuturkan, agar pesta demokrasi mendatang berlangsung meriah dan dapat diikuti oleh seluruh warga.

“ Untuk itulah kami hadir disini, mengingatkan masyarakat Bandar Lampung, bahwa pemilihan gubernur sudah hampir tiba waktunya. Ayo beramai-ramai datang ke tempat pemungutan suara pada 27 Juni mendatang,” katanya.

Acara itu banyak diselingi aneka hiburan, seperti solo song, gitar tunggal khas Lampung, stand up komedi, pembacaan puisi demokrasi, dan akustik. Duet pembaca acara dari staf pendukung KPU Kota Bandar Lampung, Ghani Aullia dan Ayu Kartina, membuat makin semarak suasana.

Mereka membagi-bagikan souvenir dari Mahan Demokrasi KPU Kota Bandar Lampung, bagi pengunjung dan karyawan mall bumi kedaton yang bisa menjawab pertanyaan seputar pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakiln gubernur Lampung.

Loading...