Beranda News Pemilu 2019 KPU Buka Pendaftaran Calon Legislatif pada 4 Hingga 17 Juli 2018

KPU Buka Pendaftaran Calon Legislatif pada 4 Hingga 17 Juli 2018

571
BERBAGI
Ketua KPU, Arief Budiman

TERASLAMPUNG.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerbitkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2019, Sabtu (30/6).

PKPU ini yang akan menjadi pedoman KPU dalam melaksanakan tahapan pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2019.

“Tanggal 4 sampai dengan 17 Juli akan dimulai pendaftaran untuk masing-masing tingkatan,” ucap Ketua KPU Arief Budiman di Jakarta, Minggu (1/7/2018).

Arief mengatakan, meskipun baru dibuka tanggal 4 Juli, KPU sudah memberikan akses kepada partai politik untuk mendaftarkan caleg yang akan diusung ke sistem KPU.

“Parpol peserta pemilu sudah diberikan akses untuk mengisi calon-calon yang akan didaftarkan di setiap dapil melalui sistem informasi kita yang disebut Silon (Sistem Informasi Pencalonan),” katanya.

KPU juga telah mempersiapkan pelaksanaan tahapan pengajuan bakal calon Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2019, seperti formulir-formulir pencalonan dan daftar rumah sakit yang memenuhi syarat sebagai tempat pemeriksaan kesehatan dalam rangka pemenuhan syarat calon.

Info selengkapnya bisa dilihat di SINI.

Loading...