Beranda News Pilgub Lampung KPU Kota Bandar Lampung Gelar CantingLu

KPU Kota Bandar Lampung Gelar CantingLu

151
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM-– KPU Kota Bandar Lampung menggelar acara CantingLu atau Bincang Penting-nya Pemilu bagi masyarakat kawasan Pesisir yang diadakan di lapangan RT 13 Kelurahan Karang Maritim, Kecamatan Panjang, Rabu (02/05/2018) petang. Kegiatan itu merupakan salah satu agenda sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung, yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Acara tersebut dihadiri lebih dari 150 an warga itu menghadirkan tiga narasumber , yaitu ketua KPU Kota Bandar Lampung, Fauzi Heri, yang menjelaskan tentang bagaimana ukuran pemilu yang sukses. Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM, dan Kampanye, Fadilasari, menyampaikan tentang mengapa kita harus berpartisipasi dalam pemilu. Kemudian ketua Divisi Program dan Data, Fery Triatmojo, menyampaikan tentang pemutakhiran data pemilih.

Fauzi Heri mengatakan, dalam pemilihan gubernur mendatang, warga harus bisa memilih calon berdasarkan hati nurani. Bukan berdasarkan apa yang diberi. “Ada empat pasangan calon yang semuanya baik, silakan bapak dan ibu pilih mana yang menurut kalian terbaik,” ujarnya.

Sementara Fadilasari, selaku ketua Divisi Partisipasi Masyarakat, menjelaskan, pemilu adalah sarana perwujudan kedaulatan rakyat. Kita tahu, di negara demokrasi seperti Indonesia, kedaulatan tertinggi ada di tangan rakyat.

“Kedaulatan itu diwujudkan dengan berpartisipasi dalam pemilihan umum. Dengan kata lain, partisipasi tersebut ditujukan agar kedaulatan rakyat bisa tersalurkan, yaitu dengan memilih para pemimpin, dalam hal ini yang terdekat adalah kepala daerah di provinsi Lampung,” katanya.

Acara yang dihadiri sekitar 200-an warga di kecamatan Panjang itu diselingi dengan stand up komedi oleh staf KPU Bandar Lampung, Wahyunita, dan juga dari ketua PPK Panjang, Yusri.

Turut hadir camat kecamatan Panjang, Danramil, Kapolsek, Kacabjari, lurah se kecamatan Panjang, Panwaskota Bandar Lampung, Panwascam, serta PPK dan PPS.

Usai penyampaian materi, tim dari KPU membagi-bagikan souvenir kepada warga yang bisa menjawab pertanyaan seputar materi yang tadi disampaikan para pemateri. Para warga tampak antusias dengan saling berebut berlari ke panggung, untuk menjawab pertanyaan yang ajukan oleh pembawa acara.

Klik di sini untuk Balas atau Teruskan