Beranda Teras Berita KPU Lampung Selatan Belum Distribusikan Logistik Pilgub

KPU Lampung Selatan Belum Distribusikan Logistik Pilgub

131
BERBAGI

Siti Qodratin Aulia, Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.Com

Lampung Selatan—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan sampai hari ini belum mendistribusikan  logistik pemilihan gubenur (pilgub). Sementara logistik pileg sudah dibagikan.

Hal itu dikatakan Bejo Purnowo, sekretaris KPU Lampung Selatan. Meski begitu, diakuinya, logistik untuk pilgub dipastikan tidak akan terlambat. Pasalnya, sejauh ini sudah 90 persen selesai dibungkus.

“Logistik untuk pemilihan Gubernur Lampung, baru akan disebar tanggal 5 (April, Red) besok. Saat ini kami masih membereskan pengepakan surat suara Pilgub Lampung,” kata Bejo, Kamis (3/4) pagi.

Dikatakan Bejo Purmomo, semua logistik untuk Pileg sudah disebar ke 17 kecamatan di Lampung Selatan. KPU setempat menyelesaikan pendistribusian logistik pileg ini kemarin (Rabu, 2/4).

“Rencananya jika pengepakan selesai hari ini (Kamis, Red) semua logistik Pilgub ini akan disebar ke 17 PPK pada tanggal 5 April lusa.”

Sejauh ini, ujar Sekretaris KPU Lampung Selatan itu, hampir 90 persen logistik Pilgub sudah selesai dipacking, jadi hanya sebagian kecil yang masih dalam proses pengepakan. “Sebagian logistikan DPRD
yang masih proses pengepakan ini, kebanyakan akan disebar ke sejumlah kecamatan yang jauh dari kota kalianda. Seperti, Tanjung Bintang, Natar, Merbau Mataram, dan Tanjung Sari,” imbuh dia.

Menurut data KPU Lampung Selatan, logistik Pilgub 2014 yang masih dalam proses pengepakan berjumlah 703.000 lembar surat suara berikut 1.859 kotak suara, dan ribuan lembar formulir beserta sampul surat suara Pilgub.

Sementara total logistik untuk pemilihan umum legislatif yang sudah disebar ke 17 PPK di 17 Kecamaran di Lampung Selatan berjumlah 2.812.000. “Jjumlah ini merupakan perkalian dari empat jenis surat
suara Pileg, yakni DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang
masing-masing surat suara berjumlah 703.000 lembar,: ujarnya.

Sedang kotak suara Pileg yang sudah disebar berjumlah 7.436 kotak, ditambah ribuan formulir dan sampul surat suara. Diperkirakan semua logistik Pileg ini sudah berada di masing-masing PPK. Dalam waktu dekat akan segera didistribusikan ke masing-masing desa.

Loading...