KPU Lampung Tolak Gunawan Sahri sebagai Plt Sekretaris KPU

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — KPU Lampung menolak  Gunawan Sahri, pelaksana tugas sekretaris KPU Lampung yang disodor yang disodorkan  Gubernur Lampung Ridho Ficardo. Oleh Gubernur, Gunawan diplot sebagai pengganti Peturun AS  yang sudah  dinonjobkan, belum lama ini.

Komsioner KPU Lampung, Handi Mulyaningsing, mengatakan pihaknya sudah mengajukan nama Jon Fauzi sebagai Sekretaris KPU.

“Pengajuan Jon Pauzi ke pemprov sudah sesuai mekanisme Kami  tetap mengajukan Pak Jon sebagai sekretaris KPU, memang aturannya seperti itu. Siapa pun yang nantinya terpilih tentu bisa bekerja sama dengan dengan komisioner. Kita berharap KPU ini bisa lebih baik lagi,” kata Handi, Rabu (12/11).

Pengamat Politik Unila, Budiono,  menilai Jon Pauzi lebih layak menggantikan Peturun AS.Karena, Jon Pauzi lebih paham psikologi internal KPU.

“Sebenarnya layak semua, tapi kan KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu harus diperlukan oran-orang yang berpengalaman dan mampu membangun tim work,” kata Budiono, Rabu (13/11).

“Selain itu sambung Budiono, pengalaman Pemilu tahun-tahun harus benar-benar dijadikan pembelajaran.Sehingga keharmonisan antara bagian sekretariat dengan komisioner terjalin. Harus ada komunikasi dan keterbukaan,” imbuhnya.

Rizki

  • Bagikan