Beranda Politik KPU Lampung Tuntaskan Verifikasi Faktual Partai Demokrat

KPU Lampung Tuntaskan Verifikasi Faktual Partai Demokrat

251
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Komisi Pemilihan Umum KPU  Lampung menuntaskan verifikasi faktual Partai Demokrat Provinsi Lampung, Selasa (30/1/2018). Veifikasi faktual dilakukan di Kantor DPD PD Lampungdihadiri langsung ketua DPD Lampung M Ridho Ficardo, Sekretaris PD Lampung Fajrun Najah Ahmad, dan Bendahara Yandri Nazir.

Komisoner KPU Lampung, M Tio Aliansyah mengatakan, verifikasi faktual dilakukan hanya melakukan pencocokan nama lengkap pengurus yang di SK-kan, kepemilikan kantor, dan memperhatikan keterwakilan perempuan 30 %.

“Kami hanya menyamakan dokumen dari KPU RI apakah nama kader tersebut sesuai dengan di kepengurusan, lalu apakah Partai Demokrat telah memiliki kantor serta kuota 30 persen perempuan,” kata Tio, didampingi komisioner KPU Lampung, Sholihin.

Tio mengatakan, jika dilihat dari kehadirannya, jumlah kader perempuan Partai Demokrat Lampung telah memenuhi 30 persen kuota sesuai dengan nama di kepengurusan.

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, M.Ridho Ficardo menyampaikan bahwa verfak ini merupakan syarat untuk menjadi parpol peserta pemilu 2019.

“Alhamdulillah kami sudah menyiapkan dokumen untuk verifikasi parpol. Kami juga tidak terlalu susah mengumpulkan kader perempuan Partai Demokrat,” kata Ridho.

Ridho berharap para penyelenggara Pemilu, baik Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) maupun Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa menjalankan tugas dengan baik dan lancar.

“Semoga tugas Bawaslu dan KPU bisa berjalan lancar dan kehidupan demokrasi masyarakat Lampung berjalan dengan baik,” katanya.

Loading...