KPU Lampung Yakin Pilgub Lampung Bisa Bareng Pileg

Firman Seponada
Firman Seponada
Bagikan/Suka/Tweet:

Mas Alina Arifin |Teraslampung.com

Bandarlampung — Komisioner KPU Lampung Firman Seponada memastikan pesta demokrasi pemilihan gubernur Lampung dan Pemilu legislatif bisa digelar bersamaan pada 9 April 2014 mendatang.

“Saya pastikan pada 9 April akan digelar pesta demokrasi Pilgub dan Pileg dan hal ini baru pertama kali terjadi di dunia,” kata Firman optimistis, saat acara workshop Peliputan Pemilu 2014 untuk wartawan media cetak dan elektronik yang digelar oleh Dewan Pers, di Hotel Bukit Randu, Kamis (20/3).

Menurut Firman, sejauh ini dari segi tehnik masuk akal.  KPU Lampung memvalidasi formulir, amplop langsung dari perwakilan  pemenang tender. “Nanti malam KPU akan memvalidasi para cagub melalui LO  agar formulir bisa segera dicetak.  Besoknya (Jumat, 21/3) akan dikirim via email kepada pemenang tender PT Pura Barutama , Kudus untuk segera  dicetak.

Menurut Firman, perusahaan tersebut mampu mencetak 6 juta surat suara selama sehari. Kotak suara juga sudah mulai dibuat.

Selain itu juga simulasi telah dilakukan berkali-kali dengan 5 kotak suara yang nantinya  akan di letakkan pada setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara). Hal itu dengan asumsi  pesta demokrasi di gelar selama 8 sampai 9 jam dan perhitungan suara pada pukul 13.00 WIB.