Beranda News Pilkada Serentak KPU Lamsel Tetapkan Paslon Tony Eka Candra-Antoni Imam Nomor Urut 2

KPU Lamsel Tetapkan Paslon Tony Eka Candra-Antoni Imam Nomor Urut 2

394
BERBAGI
Tony Eka Candra dan Antony Imam bersama para pendukungnya menunjukan nomor urut 2 sebagai nomor pasangan calon Tony-Antoni pada Pilkada Lampung Selatan 2020, Jumat (2/10/2020).
Tony Eka Candra dan Antony Imam bersama para pendukungnya menunjukan nomor urut 2 sebagai nomor pasangan calon Tony-Antoni pada Pilkada Lampung Selatan 2020, Jumat (2/10/2020).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan menggelar rapat pleno terbuka penetapan nomor urut peserta Pilkada bagi pasangan calon (paslon) Tony Eka Candra-Antoni Imam di aula pertemuan kantor KPU Lamsel, Jumat (2/10/2020).

Hasil rapat pleno penetapan nomor urut tersebut, KPU Lampung Selatan menetapkan paslon Tony Eka Candra dan Antoni Imam sebagai peserta Pilkada Lampung Selatan 2020 dengan nomor urut 2.

Rapat pleno terbuka dipimpin oleh Ketua KPU Lampung Selatan, Ansurasta Razak,  didampingi tiga komisioner KPU Lamsel lainnya dan dihadiri Tony Eka Candra-Antoni Imam,  Ketua dan anggota Bawaslu Lamsel, narahubung (liaision officer/LO), ketua partai pengusung, dan tim sukses paslon.

Ketua KPU Lampung Selatan, Ansurasta, menyatakan mekanisme penetapan nomor urut secara otomatis mengikuti nomor urut berikutnya setelah sebelumnya nomor urut paslon yang sudah ditetapkan sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah ditentukan yakni paslon Nanang Ermanto-Pandu Kusuma Dewangsa mendapatkan nomor urut 1.

“Pada tahapan Pilkada kemarin, paslon Tony-Antoni dilakukan penundaan karena Antoni Imam reaktif Covid-19. Sesuai dengan PKPU 10 tahun 2020 pasal 50C nomor 7 huruf a, nomor urutnya bisa langsung ditetapkan pada nomor urut berikutnya. Pasangan Tony-Antoni, ditetapkan nomor urut 2 setelah nomor urut paslon sebelumnya Nanang-Pandu,”ujarnya.

Rapat pleno terbuka penetapan nomor urut peserta Pilkada bagi pasangan calon (paslon) Tony Eka Candra-Antoni Imam di aula pertemuan kantor KPU Lamsel, Jumat (2/10/2020).
Rapat pleno terbuka penetapan nomor urut peserta Pilkada bagi pasangan calon (paslon) Tony Eka Candra-Antoni Imam di aula pertemuan kantor KPU Lamsel, Jumat (2/10/2020).

Usai penetapan nomor urut, paslon Tony-Antoni menandatangani pakta integritas terkait kepatuhan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam pelaksanaan Pilkada Lamsel 9 Desember 2020 mendatang.

Ansurasta menambahkan, Paslon Tony-Antoni sudah bisa langsung melaksanakan kampanye, karena sesuai tahapan pelaksanaan Pilkada serentak dan saat ini sudah mulai masuk masa kampanye bagi paslon.

“Untuk paslon nomor 2 (Tony-Antoni), sudah bisa langsung melaksanakan kampanye karena saat ini sudah masuk masa kampanye. Tapi, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan,”pungkasnya.

Sementara Tony Eka Candra mengatakan, dirinya bersama Antoni Imam bersyukur usai rapat pleno penetapan nomor urut paslon oleh KPU Lampung Selatan, dirinya telah mendapatkan nomor urut 2 dalam Pilkada Lampung Selatan 2020 .

“Alhamdulillah penetapan nomor urut di KPU tadi, dapat nomor urut 2 dan bagi kami semua nomor itu baik. Insya Allah nomor 2 yang kami dapatkan ini, adalah nomor yang terbaik bagi kami (Tony-Antoni) untuk masyarakat Lampung Selatan,”ujarnya.

Tony pun menegaskan, pihaknya berkomitmen akan mematuhi aturan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam melaksanakan masa tahapan kampanye nantinya.

“Pastinya kami berkomitmen mengedepankan prokes selama tahapan kampanye nanti, seperti kewajiban menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak (social distancing) dan gunakan handsanitizer,”ungkapnya.

Hal senada juga dikatan Antoni Imam yang merupakan politisi partai PKS, dirinya sangat bersyukur atas penetapan nomor urut tersebut, meski sebelumnya sempat mengalami penundaan pada tahapan.

“Meskipun sempat mengalami penundaan tahapan, alhamdulillah semua proses berjalan lancar. Saya dan Pak Tony dapat nomor urut 2. Saya mohon doa dan bantuan sahabat semua,” kata Antoni Imam.

Antoni Imam mengatakan komitmen menerapkan protokol kesehatan, sangatlah penting dan harus dilakukan tidak hanya untuk Paslon Pilkada saja melainkan untuk semua masyarakat Lampung Selatan.

Menerapkan aturan pemerintah tentang protokol kesehatan antara lain adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai hand sanitizer. Menurutnya hal itu telah dilakukannya sejak awal sosialiasi kepada masyarakat Lampung Selatan.

“Sejak awal adanya wabah pandemi Covid-19, sudah kami sosialisasikan dan terapkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini akan terus kita sosialisasikan ke masyarakat,” tandasnya.

Dalam Pilkada Lampung Selatan 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, Tony-Antoni diusung tiga partai. Yaitu Partai  Golkar (7 kursi), PKS (6 kursi),  dan Partai Demokrat (5 kursi).

 

Loading...