Beranda Teras Berita KPU Pringsewu Mulai Lipat Surat Suara

KPU Pringsewu Mulai Lipat Surat Suara

32
BERBAGI

Adi Nur Pracoyo/Teraslampung.com

Ibu-ibu sedang melipat surat Suara Pileg 2014 dipantau anggota Pokja Logistik, M. Alikhan (teraslampung.com/ANP)

Pringsewu—KPUD Pringsewu sudah mulai melakukan pelipatan surat suara yang akan dipakau untuk pemilu legislatif 9 April 2014 mendatang. Pelipatan Surat Suara dimulai Rabu (5/3) pukul 08.30 WIB. Selain diawasi KPUD Pringsewu,  proses pelipatan surat suara juga diawasi jajaran Panwas Kabupaten Pringsewu dan unsur kepolisian dari Polsek Pringsewu.

Menurut Pokja Logistik. M. Alikhan, pelipatan surat Suara melibatkan 100 ibu-ibu rumah tangga di sekitar kantor KPUD.

“Kami targetkan pelipatan surat suaras selesai selama sepuluh hari. Dari 100 pekerja itu, kami membaginya menjadi 10 kelompok agar lebih tertib dan terkoordinasi. Masing-masing kelompok ada koordinator yang bertugas mengawasi, mengecek hasil lipatan, dan mencatat kalau-kalau ada surat suara yang rusak,” kata Alikhan.

Menurut Alikhan pelipatan surat suara pada hari pertama dimulai dengan surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Jika surat suara DPD selesai, baru akan dilanjutkan dengan pelipatan surat suara untuk DPR dan DPRD.

Surat suara untuk Kabupeten Pringsewu tiba di KPU Pringsewu paa Jumat lalu (28/2. Surat suara itu diangkut menuju Pringsewu  dengan menggunakan dua kendaraan yang dikirim melalui Jasa Pos Indonesia.

Surat suara untuk Pringsewu terdiri atas surat suara anggota DPR Dapil Lampung 1 sebanyak 312.184 lembar,surat suara anggota DPRD Provinsi Dapil Lampung III 312.184 lembar, surat suara anggota DPD Dapil  Lampung  312.184 lembar, serta surat suara anggota DPRD Kabupaten untuk dapil 1 hingga dapil 5 ditambah dengan surat suara pemilu ulang berjumlah, 317.184 lembar.