Beranda News Pilgub Lampung KPU Resmi Tetapkan Empat Pasangan Calon Peserta Pilgub Lampung 2018

KPU Resmi Tetapkan Empat Pasangan Calon Peserta Pilgub Lampung 2018

358
BERBAGI
Penyerahan SK penetapan pasangan calon Herman HN - Sutono.
Mas Alina Arifin dan Dandy Ibrahim| Teraslampung.com
BANDARLAMPUNG– Empat bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung 2018-2024‎ resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung sebagai pasangan calon.  Hal tersebut sesuai dengan hasil keputusan rapat pleno terbuka pengumuman pasangan calon pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung 2018, di Aula KPU Provinsi Lampung, di Bandarlampung Senin, (12/2/2018).
Penyerahan SK penetapan pasangan calon Ridho Ficardo – Bachtiar Basri.

Keempat pasangan calon tersebut adalah Mustafa – Ahmad Jajuli (Mustafa Aja) yang diusung oleh NasDem 8 kursi, PKS 8 kursi dan Hanura 2 kursi di DPRD Provinsi; Arinal Djunaidi-Chusnia Chalim,  diusung partai Golkar 10 kursi, PAN 8 kursi dan PKB 8 kursi,  Herman HN -Sutono yang diusung oleh PDIP dengan perolehan 17 kursi di DPRD Lampung; dan Ridho Ficardo – Bachtiar Basri (Ridho Berbakti),yang diusung oleh Partai Demokrat 11 kursi, Gerindra 10 kursi dan PPP 4 kursi.

Penyerahan SK penetapan pasangan calon Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nanang Trenggono menyatakan empat pasangan calon gubenur telah memenuhi syarat pencalonan gubernur dan wakil gubernur. Mereka berhak menjadi peserta Pilgub Lampung 2018.

“Keempat pasang sudah memenuhi syarat sesuai dengan Keputusan KPU Lampung Nomor: 70/HK.03.1-Kpt/18/Prov/II/2018 tentang penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untun Pemilihan Gubernur mendatang,”kata Nanang.
Penyerahan SK penetapan pasangan calon Mustafa – Ahmad Jajuli.

Pengumuman penetapan pasangan calon tersebut dihadiri oleh keempat pasangan calon diiringi oleh tim kampanye empat pasangan calon. Tentunya selama pengumuman tersebut situasi dan kondisi di KPU berjalan lancar dan aman, terlebih semua pasangan calon dinyatakan lolos.