Beranda Teras Berita Pairin – Djohan Ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro Terpilih

Pairin – Djohan Ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro Terpilih

1183
BERBAGI
BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com– KPU Kota Metro menetapkan Pasangan Calon (Paslon) terpilih Walikota dan Wakil Walikota Metro  A. Pairin dan Djohan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro 2016-2021 dengan perolehan suara sah sejumlah 33.499.
Penetapan itu dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka  penetapan Paslon terpilih  berdasarkan Berita Acara (BA) Nomor 75/BA/KPU.Kota-008.435636/2015 tentang Penetapan Paslon Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Metro, menetapkan Paslon Pairin dan Djohan sebagai pemenangnya.Acara di gelar  di Kantor KPU Kota Metro, Selasa (22/12). 
“Terimakasih untuk semua pihak yang telah menyertai perjuangan Paidjo (Pairin-Djohan) hingga Penyelenggaraan Pilkada Kota Metro selesai, dan sampai ditetapkannya Paidjo sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro Periode 2016-2021. Paidjo mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak terlebih masyarakat, untuk mengimplementasikan Visi Misi Paidjo secara bersama-sama demi pembangunan Kota Metro ke arah yang lebih baik”, kata  Pairin yang didampingi Djohan usai penetapan di KPU setempat. 
Sementara itu, Pj. Walikota Metro A. Chrisna Putra mengucapkan selamat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro dan segenap Instansi terkait, atas penyelenggaraan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Metro tahun 2015 yang berjalan dengan baik dan kondusif.
Kebanggaan itu disampaikannya usai menghadiri Rapat Pleno Terbuka dalam Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Terpilih, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro Periode 2016-2021di Aula KPU setempat pada Selasa (22/12). Besar harapan, kedepan nanti Kota Metro bisa menjadi kota percontohan dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) di  masa akan datang.
“Masyarakat Kota Metro sudah cukup melek politik dan memahami artian Demokrasi, hal tersebut bisa dilihat dari jumlah Paslon pada Pilkada Serentak tahun 2015 yang menempatkan Kota Metro sebagai Kota dengan Paslon terbanyak di Provinsi Lampung. Bahkan tingkat partisipasi pemilih Kota Metro telah menempati posisi teratas di Provinsi Lampung”, ujar Chrisna bangga.
Dilanjutkannya, bahwa situasi saat penyelenggaraan pemungutan suara hingga penetapan Paslon terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro situasi sangat aman terkendali. Meski pada awalnya sempat terjadi suasana yang kurang baik, namun penyelenggara Pilkada Kota Metro dan Instansi terkait mampu mengembalikan suasana Pilkada Kota Metro menjadi kondusif.
Dengan sudah ditetapkannya Paslon terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro Periode 2016-2021, masyarakat Kota Metro harus ikut mendukung program-program pemerintah selanjutnya demi pembangunan yang terus berjalan. Terlebih Paslon terpilih sudah memiliki pengalaman yang cukup matang dalam pemerintahan, tentunya dengan pengalaman yang cukup tersebut bisa membawa Kota Metro lebih baik untuk 5 tahun kedepan.(Lina/yas)
Loading...