Beranda News Pilkada Serentak KPU Umumkan Pilkada Bandarlampung 2020 Diikuti Tiga Pasangan Calon

KPU Umumkan Pilkada Bandarlampung 2020 Diikuti Tiga Pasangan Calon

174
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM  — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung pada Rabu (23/9/2020)0 mengumumkan tiga pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang berhak mengikuti Pilkada Bandarlampung 2020.

Penetapan ini berdasarkan rapat pleno secara tertutup di kantor KPU Kota Bandar Lampung, Rabu (23/9/2020).

Ketiga pasangan calon yang ditetapkan tersebut  adalah: pertama,  pasangan calon Rycko Menoza dan Johan Sulaiman yang diusung Partai Golkar dan PKS  (12 kursi di DPRD).

Kedua, Eva Dwiana dan Deddy Amarullah yang diusung PDI Perjuangan, NasDem, dan Gerindra (21 kursi di DPRD). Ketiga, Muhammad Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo Wibowo yang diusung oleh Partai Demokrat, PAN, PKB, Perindo, dan PPP (17 kursi di DPRD).

Ketua KPU Kota Bandar Lampung Dedy Triadi menjelaskan, syarat calon dan syarat pencalonan untuk ketiga pasangan calon tersebut telah terpenuhi sehingga secara resmi ditetapkan sebagai pasangan calon.

“Dan mulai saat ini ketiga pasangan calon ini sudah terikat dengan regulasi dan PKPU, serta nanti disarankan untuk membuka dana rekening kampanye,”katanya.

Dedy mengatakan, usai penetapan pasangan calon ini akan dilanjutkan dengan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan penetapan daftar pasangan calon pada Kamis (24/9/2020) di Hotel Bukit Randu.

Soal nomot urut keputusan penetapan pasangan calon, Dedy mengatakan nomor urut tersebut bukanlah nomor urut pasangan calon, tetapi nomor urut berdasarkan saat pendaftara. Rycko – Johan yang mendaftar pertama di KPU otomatis nomor 1.

Loading...