Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah KPUD Lampung Tengah Distribusikan Logistik Pemilu

KPUD Lampung Tengah Distribusikan Logistik Pemilu

400
BERBAGI

Mas Bowo/Teraslampung.Com

Tujuh truk disiapkan (foto Mas Bowo)

Gunung Sugih—KPUD Lampung Tengah mendistribusikan logistik pemilu legislatif (pileg), Minggu (30/3) pukul 09.00 WIB. Pengiriman logistik ini menggunakan 7 truk, untuk sedikitnya 5 kecamatan.

Penglepasan distribusi alat pileg ini dilakukan oleh Ketua KPUD Lampung Tengah disaksikan Staf Ahli Bidang Politik  Usdeek, Kabagren Polresta Lampung Tengah Kompol Ade Yaman, Kabag Kesbang Linmas Genta, serta anggota Panwas, komisioner KPUD Lampung Tengah, dan tokoh masyatakat.

Ketua KPUD Lampung Tengah Hendra Fadilah menjelaskan, pendistribusian logistik Pemilu Legislatif ini dimulai dari lima kecamatan. “Nantinya dilanjutkan dengan esok hari, hingga selesai dan sampai di PPK, PPS, KPPS.

Ada pun lima kecamatan yang pertama didistribusikan, kata Hendra, adalah Kecamatan Terbanggi Besar, Gunungsugih, Bumiratu Nuban, Anak Tuha, dan Kecamatan Bandar Mataharam.

Penglepasan logistik Pemilu

Sedangkan untuk logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung, Hendra menambahkan, diperkirakan hari Jumat mendatang sudah siap didistribusikan. “Artinya, KPUD Lampung Tengah sudah siap 100 persen untuk Pileg dan Pilgub,” katanya.

Usdek, Staf Ahli Bidang Politik Pemkab Lampung Tengah, berharap kepada aparat kepolisian dan lembaga lainnya untuk bekerja sama dalam mengawal pendistribusian logistik pileg tersebut hingga sampai tujuan dengan aman dan selamat.

“Kerja sama yang baik dari semua pihak sama artinya turut menyukseskan pesta demokrasi ini, yang akan berlangsung serentak di Indonesia pada 9 April 2014,” kata Usdek.

Dia juga mengingatkan para PNS dan lembaga lainnya dalam lingkup Pembak Lampung Tengah agar bisa menjaga netralitas. “Dalam menyikapi Pileg nanti, hendaknya PNS dan lembaga dalam lingkup pembak hendaknya netral sehingga pesta demokrasi ini bisa berjalan lancar,” Usdek mengingatkan.

Sementara Kabagren Polres Lampung Tengah Ade Yaman, mengatakan, dirinya bersama personel kepolisian Lampung Tengah siap mengawal pendistribusian logistik Pileg ini hingga selesai. (Editor: Isbedy Stiawan ZS)

Loading...