Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan KSB Lamsel Sambut Hangat Saran Pemkot Yogyakarta

KSB Lamsel Sambut Hangat Saran Pemkot Yogyakarta

192
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

YOGYAKARTA – Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono Dwi Putranto, SE, MSI menerima kunjungan rombongan Komunitas Symphoni Bangsa (KSB) Kabupaten Lampung Selatan, di Balai Kota Yogyakarta.

Kedatang rombongan KSB Lamsel ke Kantor Walikota itu, untuk beraudensi dengan pejabat pemerintahan kota Yogyakarta, sekaligus menggali informasi tentang pengembangan pariwisata, seni budaya dan geliat ekonomi kreatif (ekraf) di kota gudeg tersebut.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono menjelaskan, dunia pariwisata di Yogyakarta, khususnya dalam hal kegiatan ekonomi kreatif dan kesenian budaya bisa maju dan berkembang, itu berkat adanya peran serta dari seluruh elemen masyarakat dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah setempat.

Menurutnya, pola hidup dan prilaku masyarakat juga sangat menentukan kemajuan di daerah setempat.

“Di sini  (Yogyakarta, red) berbagai adat budaya dan kepercayaan masyarakatnya bisa menyatu. Itulah yang menjadi daya tarik dan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Yogyakarta,” ujar Imam, saat beraudensi dengan rombongan KSB Lampung Selatan, di ruang rapat Kantor Walikota Yogyakarta, Senin (9/11) kemarin.

Diungkapkannya, kunci keberhasilan dalam pengembangan daerah wisata, semua itu ada ditangan masyarakat daerah itu sendiri. Oleh karenanya, masyarakat setempat harus bisa menciptakan budaya santun dan ramah kepada tamu atau masyarakat luar daerah yang datang.

“Masyarakat Yogyakarta dikenal ramah tamah. Itu bukan dibentuk oleh pihak pemerintah. Tapi, karena sudah terbiasa bersilaturahmi dan bertemu dengan orang asing sejak jaman dahulu, akhirnya menjadi kebiasaan hingga sekarang,” ungkapnya.

Imam menuturkan, berkembangnya Kota Yogyakarta ini juga, tentunya tidak terlepas dari peran para jurnalis yang selalu memberikan kritikan membangun.

“Berbagai informasi yang ditulis oleh teman-teman media selalu kami tampung. Karena, memang apa yang ditulis adalah kritikan yang membangun. Saya pribadi berpesan kepada semua wartawan yang ada di Lampung Selatan, agar bisa turut serta memberikan sumbangsihnya melalui tulisan- tulisan yang bersifat membangun demi kemajuan Kabupaten Lampung Selatan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KSB Lamsel Ahmad Syafaruddin mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkot DIY yang telah menyempatkan waktunya untuk menerima rombongan KSB yang dipimpinnya.

“Kami akan mencoba menerapkan berbagai informasi yang telah di sampaikan oleh Bapak Wakil Walikota Yogyakata. Semoga informasi yang diberikan bisa memberikan perubahan demi memajukan kegiatan ekonomi kreatif, serta seni budaya yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.