KSKP Bakauheni Amankan Tiga Imigran Gelap asal Somalia

  • Bagikan

Zainal Asikin|teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN-Petugas kepolisian sektor kawasan pelabuhan (KSKP) Bakauheni, mengamankan tiga orang imigran gelap asal Somalia. Petugas mengamankan ketiga imigran gelap tersebut, di Seaport Interdiction Pelabuhan (SIP) Bakauheni saat akan menyeberang ke Pulau Jawa, pada Senin (7/11/2016) siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Kanit Reskrim KSKP Bakauheni, Ipda Ipran mewakili Kepala KSKP Bakauheni mengatakan, petugas mengamankan ketiga imigran gelap asal Somalia tersebut, saat mereka menumpang kendaraan bus umum antar lintas sumatera (ALS) jurusan Medan-Jakarta.

“Imigran asal Somalia yang diamankan, dua orang wanita dewasa dan satu masih anak-anak. Ketiganya menumpang bus dari Medan akan menuju Jakarta,”kata Ipran, Senin (7/11/2016).

Dikatakannya, saat dilakukan pemeriksaan petugas di Seaport Interdiction Pelabuhan, para Imigran asal Somalia tersebut tidak memiliki pashpor dan visa untuk masuk ke wilayah Indonesia. Selanjutnya, pihanya menyerahkan ketiga Imigran tersebut ke Intalkam Polres Lampung Selatan.

“Guna pemeriksaan lebih lanjut, ketiga imigran asal Somalia itu sudah diserahkan ke Kantor Imigrasi Kalianda,”ujarnya.

  • Bagikan