Beranda News Nasional KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

124
BERBAGI
Presiden Jokowi bersama para kepala negara pada acara KTT ke-6 ASEAN-AS di Suntec Convention Centre, Singapura, Kamis (15/11). (Foto: BPMI)

TERASLAMPUNG.COM — Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan inklusif.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan diterima di Jakarta, Minggu (18/11/2018) , menyebutkan ada agenda”Leaders Retreat” I yang mengambil tema “Connecting for Inclusive Growth Through Digital Future”.

Bey Machmudin menyebutkan tiga agenda telah menanti pada hari kedua kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Papua Nugini, Minggu ini. Ketiga agenda tersebut masih dalam rangkaian KTT APEC 2018.

Pada pagi hari, Presiden akan menuju APEC Haus untuk melakukan foto bersama dengan para kepala negara/kepala pemerintahan anggota APEC. Setelah itu acara akan dilanjutkan dengan “Leaders Retreat” I yang mengambil tema “Connecting for Inclusive Growth Through Digital Future”.

Pada siang harinya, Presiden diagendakan menghadiri acara santap siang bersama para kepala negara/kepala pemerintahan.

Santap siang akan dilaksanakan dalam bentuk diskusi dan adopsi “The 26th APEC 2018 Leader’s Declaration – Era Kone Declaration”.

Sementara itu, selama kegiatan Presiden di APEC Haus berlangsung, Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan mengikuti “spouse program”. Bersama para istri kepala negara/kepala pemerintahan lain, Ibu Iriana akan mengunjungi beberapa tempat, antara lain ke National Museum & Art Gallery dan ke sebuah taman hiburan di mana APEC Garden berada.

Selesai acara, Presiden akan kembali ke hotel tempatnya bermalam untuk persiapan kepulangan ke Tanah Air. Dari hotel, Presiden dan rombongan akan menuju Bandar Udara Internasional Jackson untuk kemudian lepas landas menuju Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Loading...