Beranda News Pusiban Kucurkan Dana Rp 3 Miliar, Pemprov Lampung Perbaiki Jalan Sanggi di Tanggamus

Kucurkan Dana Rp 3 Miliar, Pemprov Lampung Perbaiki Jalan Sanggi di Tanggamus

239
BERBAGI
Perbaikan Jalan Sanggi Tanggamus.

TERASLAMPUNG.COM Setelah selama 29 tahun tidak pernah tersentuh perbaikan, ruas jalan Sanggi Blok-9 di Desa Gunung Doh, Kabupaten Tanggamus, ke arah Lampung Barat kini sudah diperbaiki.

Pemprov Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menganggarkan dana sebesar Rp 3 miliar untuk memperbaiki ruas jalan sepanjang 32 km tersebut.

“Jalan provinsi tersebut lokasinya  berdekatan dengan Jembatan Way Semuong. Dengan anggaran tersebut akan dibangun sepanjang 1,4 Km dengan jalan Sanggi Blok-9,” kata Rony Witono, Sekretaris Dinas PUPR Lampung, Rabu (13/9/2017).

Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan PUPR Provinsi Lampung, Budi Setiawan mengungkapkan, pembangunan di Tanggamus- Lampung Barat dibagi dua spot. Spot (lokasi) pertama sepanjang 70,5 km dan spot kedua 24,2 km.

Seperti spot Ruas Pekon Balak-Suoh Lampung Barat juga akan diperbaiki dengan panjang ruas 38,5 kilometer (km) dengan anggaran Rp 22 Milliar. Nantinya akan menangani 3,8 Km rigid dan 3 box culvert 1 bronjong.

Di pusat Kota Liwa, Lampung Barat, PUPR juga melakukan pembangunan di Radin Inten (Liwa), sepanjang 5,1 km dengan menganggarkan Rp1,8 miliar, saat ini, kata Budi kondisi mantap 76,83 persen dan Liwa-Batas Sumatra Selatan memiliki panjang 19,109 itu juga dianggarkan Rp,1,8 dengan kondisi mantap 79,94 persen.

“Itu kondisi mantap per Juni 2017. Dan untuk penanganan lebih 1 km . Budi menambahkan juga, pada APBD-P Liwa-Batas Sumatera Palembang kembali dianggarkan Rp1 miliar dan Raden Inten (Liwa) Rp 3,3 miliar. Karena jalan tersebut ada yang rusak di bawah 10 persen,” kata dia.

Di Suoh, kata Budi, Pemrov Lampung sangat memberi perhatian, karena jika mengalami hujan rawan longsor.

“Tentunya dengan perbaikan jalan tersebut diharapkan akan mendongkrak pembangunan infrastruktur untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kesenjangan pembangunan antarwilayah,” katanya.

 

Loading...