Beranda Politik Pilpres 2019 Kunjungi Pasar Tugu Bandarlampung, Ini yang Dilakukan Sandiaga Uno

Kunjungi Pasar Tugu Bandarlampung, Ini yang Dilakukan Sandiaga Uno

752
BERBAGI
Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Tugu Bandarlampung.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Uno melakukan kunjungannya ke Lampung yakni mengunjungi Pasar Tugu, Kelurahan Sawah Lama, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Selasa pagi 9 Oktober 2018 sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat mengunjungi salah satu Pasar tradisonal di Bandarlampung tersebut, Sandiaga Uno didampingi istrinya dan juga bersama rombongan relawan dari lampung berkeliling ke lokasi Pasar dan menyapa ke para pedagang dan pembeli yang ada di Pasar Tugu tersebut.

Melihat kedatangan Cawapres nomor urut 2 tersebut, warga dan para pedagang yang ada di Pasar Tugu tersebut, tanpa antusias melihat dan menyambut kedatangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama istrinya saat kunjungannya di Kota Bandarlampung. Bahkan beberapa pedagang dan warga, tampak terlihat saling berebut ingin berswafoto bersama Sandiaga Uno.

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga Uno dan istri selain berkeliling juga sempat berdialog dengan sejumlah pedagang yang ada di Pasar Tugu membahas perkembangan ekonomi pasar. Bahkan, Sandi juga sempat sarapan nasi uduk dan membeli beberapa bahan makanan dari para pedagang seperti tempe, oncom, emping, rengginang dan bahan makanan lainnya.

Setelah berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang, Cawapres nomor urut 2 itu berharap agar kedepannya, Pasar Tugu ini akan menjadi lebih ramai lagi.

“Usai bincang-bincang sama pedagang tadi, banyak sekali aspirasi yang sudah disampaikan. Ya salah satunya adalah, bagaimana agar Pasar Tugu ini bisa lebih ramai pembelinya. Karena sekarang ini, mereka tadi bilang daya minat pembeli semakin berkurang,” ujarnya kepada para awak media saat ditemui di Pasar Tugu, Bandarlampung, Selasa 9 Oktober 2018.

Sandi menuturkan, bahwa para pedagang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang optimal pastinya. Ia juga melihat, bahwa layanan kesehatan di Pasar Tugu ini seperti BPJS masih sangat kurang (minim).

“Jadi kalau disini (Pasar), untuk berobat para pedagang harus meninggalkan dagangannya bisa lima hinga enam jam. Diharapkan, BPJS akan lebih baik lagi kedepannya,”ungkapnya.

Pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung, kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, bisa lebih baik dan ia juga menyakini bahwa kedepannya Lampung akan lebih maju lagi.

“Saya melihat, geliat ekonomi disini (Lampung) bisa lebih baik karena kaya akan sumber daya alam. Saya berharap, pengelolaan ekonomi bisa bekerja dengan baik sehingga banyak lapangan pekerjaan di Lampung dan harga-harga lebih stabil agar pasar menjadi lebih ramai lagi pembelinya,”jelasnya.

Sandi menambahkan, dipastikan bahwa stabilitas harga bahan pokok terjangkau bagi masyarakat. Ia memfokuskan pada hal-hal yang diharapkan oleh masyarakat. Yakni makanan murah, hal itulah salah satu aspirasi masyarakat. Selain itu juga, sumber-sumber pertanian yang rantaian distribusinya dapat tersalurkan dengan baik.

“Kita bisa hadirkan harga bahan pangan terjangkau, dan hal itu sudah kita terapkan di wilayah Jakarta,”pungkasnya.

Berikut agenda Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uni di Lampung. Selain kunjungannya di Pasar Tugu, Bandarlampung.

Kemudian pukul 09.00-10.00 WIB, menuju ke rumah duka Reki Nelsen, Ketua RSI Lampung yang merupakan Caleg PAN di Mesuji di Perumahan Citra Garden, Cluster Olivine Blok B8 No. 26 Bandarlampung, yang tewas ditikam oleh sekelompok orang di pintu masuk perumahan Citra Garden beberapa hari lalu.

Pukul 10.300-11.30 WIB, Dialog Kewirausahaan bersama Milenial di Gedung Graha Mandala, Kelurahan Labuhan Ratu, Bandarlampung. Selanjutnya pada pukul 11.45-12.30 WIB, Ishoma di Rumah Makan Begadang IV di Jalan Raya Bakauheni KM 15, Srengsem, Panjang, Bandarlampung.

Pada pukul 13.00-13.00 WIB, gelar Diskusi bareng Pengusaha “Anak Muda, Demokrasi dan Ekonomi” di Woodstairs Cafe, Kelurahan Way Halim Permai, Bandarlampung dan pada pukul 14.30-15.30 WIB, Dialog Interaktif bersama emak-emak di Bambu Kuning Square (BKS), Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Loading...