Kunjungi RS Airan, Ketua TP PKK LamselPastikan Tak Ada Lagi RS Tolak Ibu Hamil yang Hendak Melahirkan

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sekaligus Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto meminta rumah sakit (RS) di Kabupaten Lampung Selatan tidak menolak pasien ibu hamil yang positif Covid-19 dengan alasan apa pun.

BACA: Nestapa Warga Lamsel: Suami Isolasi Mandiri, Istrinya Ditolak 6 Rumah Sakit Saat Hendak Bersalin

Hal itu disampaikan Winarni yang didampingi Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan Rosdiana, saat mengunjungi RS Airan Raya yang berada di Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, pada Jumat (13/8/2021).

Tiba di RS Airan Raya, Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto langsung disambut Direktur RS Airan Raya Dr. Zuchrady, MM, PIA, beserta jajaran.

“Kami melihat Rumah Sakit Airan ini tidak menolak pasien Covid-19 yang akan melahirkan. Untuk itu, Bapak Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh management Rumah Sakit Airan atas pelayanan yang diberikan di masa pandemi Covid-19,” ujar Winarni.

Winarni mengatakan, selain untuk melihat langsung pelayanan kesehatan ibu dan anak, kunjungannya beserta rombongan tersebut merupakan bagian dari tugas yang diamanatkan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam menuntaskan permasalahan stunting di daerahnya.

BACA: Ditolak di 6 Rumah Sakit, Ibu Hamil yang Reaktif Covid-19 Akhirnya Melahirkan di RS Airan

“Terima kepada pak direktur dan seluruh manajemen yang telah menerima kami dengan baik untuk melihat pelayanan kesehatan ibu dan anak di Rumah Sakit Airan Raya,” ujar istri Bupati Lampung Selatan ini.

Pada kesempatan itu, Winarni meminta tidak ada lagi cerita rumah sakit di Kabupaten Lampung Selatan yang menolak ibu hamil terkonfirmasi Covid-19 yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kami berharap ditengah banyaknya rumah sakit yang menolak pasien positif Covid-19 yang akan melahirkan, Rumah Sakit Airan Raya dapat terus menerima pasien yang akan melahirkan. Mudah-mudahan hal ini menjadi barokah bagi Rumah Sakit Airan,” tandasnya.

Direktur RS Airan Raya, Zuchrady mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat.

“Sudah menjadi tujuan dan tugas kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” katanya.

Dalam kunjungannya, Winarni turut didamping pula oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Anasrullah, Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin serta jajaran Forum Kabupaten Sehat dan Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page