Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Kunjungi UIN Raden Intan, Walikota Herman HN Kagumi Masjid Kampus

Kunjungi UIN Raden Intan, Walikota Herman HN Kagumi Masjid Kampus

277
BERBAGI
Walikota Herman HN didampingi Rektot UIN Raden Intan meninjau Masjid Safinatul Ulum.
Walikota Herman HN didampingi Rektot UIN Raden Intan meninjau Masjid Safinatul Ulum.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN pagi ini Jumat (12/7) mengunjungi kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan dan disambut Rektor UIN Prof. Dr. Mohammad Mukri dan jajarannya.

Dalam kunjungan tersebut Herman HN menyempatkan untuk menebar bibit ikan nila serta meninjau Masjid Safinatul Ulum yang sudah dibangun hampir 4 tahun namun belum selesai.

“Saya nilai masjid ini terbagus se-Sumatera ornamennya,” kata Herman HN usai meninjau mesjid tersebut.

Herman mengaku akan membantu pembangunan masjid tersebut. “Adalah sedikit nanti. Belum dibantu, baru akan, karena masuk APBD dulu, bukan uang pribadi saya,” kata Herman HN.

Sebelumnya teraslampung sempat mendengar Walikota Herman HN saat meninjau kondisi masjid itu memanggil Asisten II Pola Pardede untuk memasukkan anggaran sebesar Rp 5 miliar ke badan anggaran guna membantu penyelesaian masjid itu.

Rektor UIN Raden Intan Prof. Mukri menjelaskan untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Safinatul Ulum dibutuhkan dana Rp 8 – 10 milyar.

“Masjid ini tinggal lantai, dinding, ornamen samping dan menara, sedang konstruksinya sudah selesai. Untuk finishing butuh dana Rp 8 – 10 milyar,” jelasnya.

Walikota Herman HN dalam kunjungannya ke kampus UIN Raden Intan menebar bibit ikan nila di beberapa kolam yang ada di kampus tersebut.

“Nebar 25 ribu bibit ikan nila, kalau jadi 20 ribu ekor kan lumayan,” kata Herman HN

Dandy Ibrahim

Loading...