Beranda News Pusiban Kunker di Lampung, Pangdam Sriwijaya Serahkan Bantuan Lima Trail

Kunker di Lampung, Pangdam Sriwijaya Serahkan Bantuan Lima Trail

503
BERBAGI
Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Irwan menyerahkan bantuan lima unit kendaraan motor trail jenis Kawasaki KLX 150 CC di Yonif 1empat 3/TWEJ , Candi Mas, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (28/7/2018).

TERASLAMPUNG.COM–Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Irwan menyerahkan bantuan lima unit kendaraan motor trail jenis Kawasaki KLX 150 CC di Yonif 143/TWEJ , Candi Mas, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (28/7/2018).

“Kendaraan ini cukup membantu dalam tugas prajurit yang hendak melaksanakan tugas ke daerah perbatasan Papua maupun pada saat di home base,” kata Pangdam .

Pangdam mengungkapkan kunjungan ini adalah kunjungan pertama di Lampung. Kunjungan ini juga untuk memberikan pengarahan dan semangat kepada seluruh prajurit TNI AD yang akan berangkat tugas operasi di wilayah Papua.

“Saya berkunjung ini untuk pertama kalinya ke wilayah Korem 043/Gatam sekaligus dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Yusuf Kalla.Maka saya memanfaatkan waktu untuk berkunjung ke Yonif 143 TWEJ Candi Mas untuk memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit yang akan beroperasi di perbatasan Papua di Merauke,” ujarnya.

Sebanyak 450 prajurit TNI AD telah disiapkan oleh Yonif 143 TWEJ. Mereka akan mengabdi di wilayah Marauke, Papua selama 9 bulan untuk pengamanan di wilayah perbatasan Indonesia.
“Ada 450 prajurit TNI AD sesuai yang ditentukan oleh Mabes TNI, rencananya akhir Agustus akan diberangkatkan ke perbatasan Papua ,” jelasnya.

Sebelum berangkat bertugas, Pangdam menjelaskan seluruh prajurit sudah dibekali ilmu pengetahuanya untuk mengatasi apabila terjadi konflik di wilayah perbatasan tersebut.

“Semua sudah dibekali, baik pengetahuan daerah operasi, situasi wilayah operasi dan materil yang mereka butuhkan semua sudah didukung penuh.Tinggal menunggu laporan kesiapan pemberangkatan saja kepada pimpinan TNI AD,” paparnya.

Mas Alina Arifin

Loading...